Widyaiswara Disdik Gembleng Kepsek se Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Bimtek Lomba Portofolio Pendididikan Karakter Tematik Tahun 2019 di Hotel Graha, Makassar. Kegiatan yang berlangsung 26-29 Juni ini diikuti kepala sekolah SMA se Sulsel.

Dalam bimtek ini, Widyaiswara Pemprov Sulsel, Muhammad Yassir, MT memberikan materi “Gotong Royong dalam Perspektif pendidikan”. Di dalamnya menjelaskan landasan hukum pelakasanan pendidikan karakter, urgensi penguatan pendidikan karakter, serta tantangan lingkungan strategis bangsa.

“Ini sebagai upaya membentuk karakter siswa dalam menyongsong generasi emas Indonesia 2045,” kata Yassir yang merupakan Pengajar Diklat Calon Kepala Sekolah dan Pengajar Diklat Program Revitalisasi SMK Kemendikbud RI.

Yasir yang juga Pengajar Diklat Prajabatan CPNS LAN RI dan Pengajar Diklat Pimpemdagri Kemendagri itu menyebut, kegiatan ini diselingi games (permainan) dalam memupuk penguatan karakter. Diakhiri acara, ada pemberian hadiah berupa buku terbaru karya Yassir kepada peserta terpilih. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...