11 Formatur Sudah Terpilih, Tiga Kandidat Menguat Pimpin Pemuda Muhammadiyah Sulsel

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Total dari 37 calon formatur kini sudah terpilih 11 formatur Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah 2019-2023, Minggu (30/6/2019). Ada tiga nama kini mulai menguat.

Sekretaris Cabang Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Bulukumba, Jahruddin, menyebutkan, ketiga nama ini yaitu Elly Oschar, Ridwan Fawallang, dan Sudirman.

"Yah. Ke-11 formatur yang sudah dipilih oleh 23 pengurus cabang, ini kembali akan berembuk memilih ketua baru," ujarnya, Minggu, 30 Juni 2019.

Elly, Ridwan, dan Sudirman, tiga nama yang ada dalam 11 formatur yang terpilih pada pemilihan suara oleh 23 pengurus cabang Pemuda Muhammadiyah Sulsel pada Musyawarah Wilayah (Muswil) XVII PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel, di Aula Restoran Dinasty, Parepare, 28-30 Juni.

"Sejauh ini, tak sedikit pengurus cabang menjagokan Elly. Ia dinilai layak terpilih sebagai Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel 2019-2023," kata pria yang akrab disapa Bung Ato ini.

Elly sendiri adalah mantan Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh). Dia juga menjabat sebagai Sekretaris DPD KNPI Sulsel.

"Bang Elly ini punya pengalaman organisasi yang tak perlu diragukan lagi. Dia 'sombere' juga sangat low profile meski punya segudang pengalaman," kata Jahruddin, Sekretaris Cabang Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Bulukumba, Sabtu, 29 Juni 2019.

Tak hanya itu, kata Bung Ato, Elly juga adalah Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel periode sebelumnya yang diketuai Mahyuddin Abdullah dan aktivis di berbagai organisasi lainnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...