Halalbihalal, Perhimpunan Penyalur Ayam Pedaging Pererat Silaturahmi

Minggu, 30 Juni 2019 - 10:16 WIB
FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lebaran telah usai, tetapi silaturahmi harus tetap terjalin dengan baik. Momen halalbihalal menjadi hal yang mesti digelar untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama. Seperti acara halalbihahal yang digelar puluhan anggota Perhimpunan Penyalur Ayam Pedaging (P2AP) Sulsel.

“Kita berharap halal bi halal akan menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahunnya. Sebagai ajang silaturahmi antara penyalur dan mitra,” kata Ketua Umum P2AP, Muhajir di Hotel Swissbell Sabtu, (29/6/2019).

Menurut dia, dengan memperat silaturahmi dapat memperkuat kebersamaan dan menjadi modal untuk kemajuan P2AP di Sulsel.

“Sesuai dengan temanya, yakni membangun industri perunggasan di Sulsel yang lebih baik,” tambahnya.

Kepala Bidang Penyuluhan dan Pengembangan Usaha Dinas Peternakan Sulsel, Nuryadi menambahkan P2AP harus lebih eksis di masyarakat. Kalau perlu, memperlebar sayap di 24 kabupaten/kota. “P2AP selama ini sangat membantu untuk pemenuhan daging ayam di Sulsel. Walaupun mereka belum familiar,” kata Nurhayadi.

Ia menambahkan, sebagai mitra, P2AP harus menjaga keseimbangan, baik stok maupun harga ayam. Apalagi, selama ini ayam potong masih menjadi penyebab tingginya inflasi.

“Kalau Jawa sudah sangat rugi, Sulsel jangan. Kita berikan harga yang logis. Makanya, P2AP juga harus menjaga harga agar inflasi bisa ditekan,” tukasnya. (fik)