Meriah, Sepeda Santai Harganas BKKBN dan Bank Panin

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Selatan bersama PaninBank menggelar sepeda santai dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke–26 pada Minggu, 30 Juni 2019, pagi ini. Peringatan Harganas tahun ini mengusung tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua. Cinta Terencana, Cinta Kita Semua”.

Peserta sepeda santai dilepas Sekertaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani dan Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, dan Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN Dwi Listyawardani di depan Kantor Bank Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Tampak berbaur dengan peserta sepeda santai Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, dan Penasihat PaninBank, Andi Herry Iskandar.

Sekprov Sulsel, mengapresiasi dan bangga atas terlaksananya peringatab Harganas ditingkat provinsi Sulsel yang berlangsung meriah.

“Berbicara tentang keluarga. Yang muncul dipikiran kita adalah bagaimana memperkuat keluarga. Yang jelas keluarga kuat, provinsi kuat, tentunya Indonesia Herbat. Semoga Harganas ini kita memetik makna yang efektif. Sehingga pembangunan terus berlanjut” ujar Abdul Hayat Gani.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini Riatika Djohari mengatakan BKKBN mengajak keluarga Indonesia untuk berkumpul, berinteraksi, berdaya, serta peduli dan berbagi.

“Tujuan utama sepeda santai ini adalah sebagai momentum setiap keluarga untuk kembali berkumpul bersama keluarganya, berinteraksi dengan keluarganya, bertukar pengalaman secara langsung dengan komunikasi yang berkualitas setelah sibuk dengan segala aktivitas”, harap Rini.

PaninBank menjadi pelaksana kegiatan sepeda santai tersebut. Pelibatan bank ini memiliki makna yaitu olahraga berperan penting dalam ketahanan keluarga, ketika keluarga sehat maka ada upaya untuk aktif bekerja.

Regional Manager PT PaninBank KTI, Andi Hudli Huduri menjelaskan jika sepeda santai tersebut berbeda dengan sepeda santai biasanya.

“Konsepnya betul-betul sepeda santai, diatur tidak terpisah-pisah. Kita mengatur bagaimana dengan jarak 12 km peserta bisa tertib dengan bantuan pihak keamanan dan marshal”, ujar Hudli.

Sepeda santai diikuti kurang lebih 7.000 peserta dari komunitas sepeda dan warga umum. Panitia membagikan hadiah menarik untuk peserta sepeda santai. Hadiah utama adalah empat unit sepeda motor, puluhan sepeda, dan hadiah menarik lainnya. Panitia juga menyelenggarakan lomba foto instagram. “Peserta dapat mengabadikan suasana sepeda santai kemudian mengupload ke akun Instagram mereka,” tambah Hudli. (ama)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...