Nama Bahtiar Maddatuang Dimunculkan sebagai Figur Calon Gubernur Sultra 2023

Minggu, 30 Juni 2019 23:01

FAJAR.CO.ID, SULTRA – Terlepas pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (sultra) 2023 terbilang masih lama, namun sejumlah pihak, khususnya di kalangan masyarakat setempat mulai memunculkan sosok figur yang akan meramaikan Pilgub Sultra nanti. 

Sekadar diketahui, Gubernur Sultra Ali Mazi bersama wakilnya Lukman Abunawas baru terpilih pada 2018 lalu. Artinya baru menjabat kurang lebih satu tahun.

Bahtiar Maddatuang Bicara Kebijakan Ekonomi Asia dengan Dubes RI untuk AS

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar, Bahtiar Maddatuang, dimunculkan sebagai salah satu figur kelak akan maju bertarung di Pilgub Sultra. 

Hal itu dikemukakan oleh, Tokoh Pemuda Kota Baubau, Denny Adriansyah Afie. Bukan tanpa alasan mengapa Denny memunculkan nama Bahtiar Maddatuang. 

Hanya Empat di Indonesia, Ketua STIE Amkop ke Washington DC Hadiri Undangan International Tax and Investment Center

Bagi dia, salah satu pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Termuda di Indonesia itu punya jejaring kuat di sejumlah kabupaten/kota di Sultra. 

“Iya, dan itu sudah menjadi wacana berkembang di tengah masyarakat kalau Pak Bahtiar Maddatuang akan maju di Pilgub Sultra nanti,” katanya, Minggu, 30 Juni.

Meski aktivitasnya di Kota Makassar, pria kelahiran 1982 itu lahir di Kabupaten Kolaka, Sultra.

Tokoh Nasional Hingga Menteri Dijadwalkan Hadiri Dies Natalis-Wisuda STIE AMKOP

Nama Bahtiar Maddatuang akan maju di Pilgub Sultra 2023 pun dibenarkan oleh Dr Asrip Putera, akademisi Muda Universitas Halu Oleo (UHO). “Iya, benar (sudah ramai dibicarakan). Tapi kan Pilgub masih lama,” katanya.

Setidaknya, kata dia, jika akhirnya Bahtiar Maddatuang maju, tentu tidaklah begitu sulit. 

Pasalnya, basis utama Bahtiar Maddatuang mengakar di Kolaka Induk dan Kolaka Timur. “Keluarga besar Pak Bahtiar banyak disitu. Tentu akan semakin seru jika akhirnya bisa maju nanti,” tutup tokoh masyarakat dari Konawe Utara itu.

Bahtiar Maddatuang dengan Dubes Indonesia untuk Amerika di Washingnton DC, USA

Bahtiar Maddatuang memang dikenal sebagai pimpinan yang pekerja keras dan penuh terobosan. Tidak heran, kampus yang namanya sekarang STIE, sebentar lagi berganti menjadi Instute Manajemen Bisnis Indonesia. 

Bahkan, sukses membawa kampus yang di pimpinnya sebagai Kampus STIS Terbaik di Sulawesi berdasarkan Pemeringkatan Kemenristekdikti dan menjadikan salah satu kampus top manajemen bisnis terbaik di Indonesia Timur.

Dari segi pengalaman, Bahtiar Maddatuang memiliki banyak pengalaman luar negeri antara lain pernah mengikut Executife Leadership Education di Temple University Philadelfia (2018) Amerika Serikat, Indef School of Political Economy di Leiden University, Belanda dan Course Indef -ITIC di Washington DC, USA, baru-baru ini. (taq)

Komentar