PTPN III Ekspansi Usaha ke Laos

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT Perkebunan Nusantara III (Persero), membuka peluang serta mendukung rencana ekpansi bisnis BUMN Indonesia ke mancanegara, khususnya ke Laos. Bersama Menteri BUMN, Rini Soemarno serta beberapa perusahan BUMN Indonesia melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Laos, Thongloun Sisoulith.

“Melalui rencana kerja sama ini kami akan memaksimalkan peluang bisnis dengan komoditi kami,” ujar Direktur Utama Perkebunan Nusantara III, Dolly P Pulungan dalam siaran pers.

Pada kesempatan ini Perkebunan Nusantara memaparkan sektor bisnis unggulan dalam bidang pemasaran hasil-hasil pertanian seperti padi, kedelai edamame, minyak sawit.

Pengembangan perkebunan tebu dan pembangunan pabrik gula, serta pengembangan perkebunan sawit, karet, kacang kedelai, tembakau dan komoditi lainnya yang dimiliki oleh Perkebunan Nusantara Group sebagai peluang bisnis bagi Laos.

Rencana kerja sama ini merupakan hal positif bagi peningkatan hubungan baik Indonesia dengan negara-negara sekitar khususnya negara ASEAN. Ekspansi ini merupakan kesempatan untuk melebarkan BUMN Indonesia di mancanegara.

Respons Pengamat Soal AHY dan Grace Natalie Calon Menteri Jokowi

Jokowi-Ma’ruf Resmi Presiden Terpilih 2019-2024

Kawasan Padat di Tanah Abang Kebakaran

Pada waktu yang bersamaan, PTPN Grup melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT Pupuk Indonesia (Persero) dan Phaiboun and Export Group salah satu perusahaan Trading dari Laos.

“Kami PT Perkebunan Nusantara juga telah melaksankan kerja sama bersama PT Pupuk Indonesia dan Phaiboun and Export di bawah Phongsavanh Group salah satunya kerja sama dalam program pemasaran produk” tambah Dolly.

Langkah BUMN untuk masuk ke Laos sangat strategis karena saat ini negara tersebut sedang giat melakukan pembangunan. Didukung dengan Sinergi BUMN Indonesia Menteri BUMN optimistis rencana ini akan berjalan dengan baik. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...