Bonceng Tiga, Seorang Pelajar Tewas Terlibat Kecelakaan

Senin, 1 Juli 2019 - 21:30 WIB

FAJAR.CO.ID,MAROS — Nahas menimpa seorang pelajar, M Saipul (13). Ia meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Garuda, Kelurahan Taroada Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Minggu malam, 30 Juli.

Kepala Unit (Kanit) Laka Satuan Lalu Lintas Polres Maros, Ipda Muh Arsyad mengatakan korban M Saipul mengendarai sepeda motor Yamaha Mio M3 dengan nomor polisi DD 4970 YX.

Dimana saat kejadian korban tengah membonceng dua rekannya yakni Ramadhan (14) dan Hilman (14) yang juga merupakan warga Perumahan Griya Maros Indah Kecamatan Mandai.

Kronologisnya kata dia, berawal saat kendaraan yang dikemudikan korban bergerak dari arah Amma’rang menuju ke arah Maccopa. Korban kemudian menghindari mobil yang tidak diketahui pelatnya yang sedang berhenti di depannya dan mengambil jalur ke kanan.

“Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) motor yang dikendarai korban bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Mio Soul dengan nomor polisi DD 5019 TS yang dikendarai Irmawaty (27) warga Desa Damai Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros yang berboncengan dengan Alfiah Hafsah Ramadhani (10) dan Aldayanti (9) yang bergerak dari arah yang berlawanan,” jelasnya.

Akibatnya kata dia korban mengalami luka robek pelipis kiri, lecet pipi kiri, lecet dan memar rusuk kiri, patah tertutup lengan tangan kiri, patah tertutup tulang leher serta pendarahan aktif telinga kanan dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara.”Korban selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Salewangang Maros,” katanya.

Kedua boncengannya Ramadhan mengalami luka lecet pipi kanan, lecet lutut kaki kiri dan kanan. Sedang Hilman mengalami luka lecet pipi kanan, lecet lutut kaki kiri dan kanan serta lecet pada siku tangan kiri dan kanan.

Sementara pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul Nomor Polisi DD 5019 TS, Irmawaty mengalami robek bibir atas bagian dalam, satu patah gigi depan bagian atas, pendarahan aktif pada hidung, bengkak pergelangan tangan kanan, merasakan sakit sekitar dada dan saat ini tengah dirawat di IGD RSUD Salewangang Maros.

Sedangkan boncengannya Alfiah Hafsah Ramadhani mengalami sakit dan bengkak pada kepala bagian kepala belakang.
Sedangkan Aldayanti juga mengalami luka lecet pada lutut kaki kiri.

Keduanya tengah dirawat di IGD RSUD Salewangang Maros. Dia menambahkan akibat kejadian kerugian materil terhadap kedua kendaraan ditaksir sekitar Rp3000.0000.”Kita telah mengamankan kedua barang bukti guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Rin)