Presiden La Liga Minta Barcelona tak Beli Neymar

Senin, 1 Juli 2019 - 09:06 WIB
Neymar/AP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Neymar bisa menjadi penandatanganan yang strategis untuk Barcelona musim panas ini.  Akan tetapi, pembeliannya mendapat banyak penolakan. Selain fans Barca, ia juga diharapkan tidak kembali lagi ke Camp Nou oleh Presiden La Liga, Javier Tebas.

Tebas mengakui bahwa dia tidak ingin Neymar kembali ke Barcelona musim panas ini karena dia tidak memberikan contoh yang tepat. “Saya lebih suka Neymar tidak datang ke La Liga karena dia bukan contoh yang baik. [Dia hanya baik untuk liga] jika dia berperilaku lebih baik,” kata Tebas pada Onda Cero.

“Dia bisa menjadi pemain hebat, tetapi perilaku juga sangat penting dalam hal nilai yang kami coba berikan. Kami selalu harus membawa pemain hebat ke La Liga, tetapi dalam kasus Neymar, perilaku ini tidak baik untuk kompetisi karena ini tentang apakah pemain telah melakukan ini atau itu,” lanjutnya.

Menurut Tebas, mereka selama ini punya nama bagus. Dan ia khawatir profil itu akan berubah dengan kedatangan Neymar kembali. “Kami telah bekerja keras di La Liga untuk mempertahankan nilai [tertentu] dan kami tidak ingin mengubah gambar ini,” ujarnya.

Tebas juga berbicara tentang apakah Barcelona akan dapat tetap berada dalam aturan financial fair play jika mereka menandatangani Neymar musim panas ini. “Untuk dapat membayar penandatanganan ini sambil mematuhi financial fair play, Barcelona harus membiarkan pemain lain pergi. Itu akan tergantung pada harga,” katanya. (Marca/amr)