7 Buah Ini Ampuh Jaga Kesehatan Gigi


Tak hanya itu, vitamin C di dalam stroberi juga sangat berguna untuk membantu produksi kolagen ? suatu protein yang dapat melawan penyakit periodontal. Buah ini bahkan mampu mencerahkan warna gigi berkat kandungan asam malat di dalamnya.

3. Anggur

Anggur sangat kaya akan antioksidan, yang dapat melawan bakteri penyebab peradangan gusi dan penyakit periodontal. Buah berwarna keungunan ini juga mengandung antosianin yang dapat mencegah plak gigi supaya tidak menempel di gigi.Lebih dari sekadar itu, beberapa penelitian menduga bahwa buah anggur memiliki kemampuan untuk menurunkan risiko terjadinya penyakit kanker mulut.

4. Cranberry

Cranberry mengandung antosianin dan kaya akan polyphenols, yang dapat mencegah pembentukan plak gigi sehingga mengurangi risiko gigi berlubang. Buah ini juga efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri, terbentuknya plak gigi, mencegah penyakit gusi, gigi berlubang dan bau mulut.

5. Jeruk

Buah jeruk kaya akan vitamin C, yang mampu memperkuat pembuluh arah dan jaringan ikat. Kandungan gizi pada buah ini juga mampu menghambat penyakit gusi agar tidak semakin parah, karena mampu mengurangi peradangan.

6. Pir

Manfaat pir adalah dapat menetralkan keasaman dalam mulut. Dengan ini kondisi akan senantiasa “segar”, sehingga bakteri tidak mudah berkembang biak dan mengancam kesehatan gigi.

7. Kiwi

Kiwi adalah salah satu buah yang mengandung kadar vitamin C sangat tinggi. Buah ini terbukti dapat membantu basmi bakteri di dalam mulut dan meningkatkan asupan kolagen untuk menunjang kesehatan gusi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...