Catat! Barcelona Kontrak Griezmann Minggu Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona sedang menyelesaikan penandatanganan kontrak pemain Atletico Madrid, Antoine Greizmann. Penyerang tim nasional Prancis itu akan bergabung di Camp Nou bersama Lionel Messi dengan biaya sebesar € 120 juta.

ESPN FC menyebut, mantan penyerang Real Sociedad itu akan membuat kesepakatan pekan ini. Sebelumnya, pada hari Minggu, Diario AS menguraikan bagaimana perjanjian pribadi telah dicapai antara para pihak dan sejak 1 Juli, klausa rilis pemain turun dari € 200 juta menjadi € 120 juta.

Laporan tersebut menguraikan bagaimana raksasa Catalan tidak akan membayar “satu sen lebih” dari klausa rilis penyerang, dan pengumuman resmi tidak akan lama lagi. Dikatakan bahwa Griezmann akan menandatangani kontrak lima tahun di Blaugrana. Ia akan mendapat bayaran € 17 juta per tahun.

Griezmann menolak kesempatan untuk bergabung dengan klub Catalan setahun yang lalu. Pemain berusia 28 itu menolak membubuhkan tanda tangan jelang penutupan bursa transfer karena Atletico mendapat sanksi larangan transfer. Ia lalu menyepakati kontrak jangka panjang di Los Rojiblancos sebelum kemudian mengumumkan rencananya hengkang di akhir musim lalu.

Terlepas dari kekuatiran sebelumnya dan adanya penolakan dari Lionel Messi, dilaporkan bahwa Barca telah melakukan pembicaraan sejak Maret untuk mendapatkan target jangka panjang mereka musim panas ini. Selain Barca, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) juga dikaitkan dengan Griez.

Griezmann mencetak 21 gol di semua kompetisi musim lalu. Bersama pelatih Diego Simeone, ia tumbuh menjadi salah satu predator dan pemain paling laris di dunia sejak kepindahannya dari Real Sociedad pada 2014. (Football Espana/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...