Didukung Tokoh Adat, SaDaP Makin Pede

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bakal calon wali Kota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna alias SaDaP membuktikan keseriusannya untuk bertarung dalam Pilwalkot 2020 mendatang. Bahkan, SaDaP kini makin pede lantaran mendapat dukungan dari para tokoh adat.

Sejumlah tokoh adat yang diklaim SaDaP sudah menyatakan dukungannya di antaranya, Bau Zaldy, Patta Abu Bakar, serta dukungan dari Raja Tallo, Muh Akbar Amir Sultan Aliyah XIX, Raja Gowa, Andi Kumala Andi Idjo, Datuk Sri Rosaeni, dan Raja Bungku, Russ.

SaDaP malah bergerilya hingga ke Jakarta untuk menggalang dukungan. Sudah beberapa pekan, lelaki yang berprofesi sebagai pengusaha tambang itu berada di ibukota negara. SaDaP juga sedang mencari peluang untuk maju mengendarai Parpol, meski sejak awal mengaku ingin maju lewat jalur independen.

"Alhamdulillah. Dukungan terhadap saya terus mengalir. Para tokoh adat semua meminta saya untuk ikut dalam kontestasi Pilwalkot Makassar 2020 mendatang," ujar SaDaP saat dihubungi berada di Jakarta.

Pembina sekaligus Koordinator Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) ini menambahkan, jika saatnya tiba nanti seluruh tokoh adat akan berbicara. Khususnya saat SaDaP sudah resmi menjadi salah satu peserta Pilwalkot Makassar 2020.

"Jika saya sudah resmi sebagai bakal calon, maka semua tokoh adat termasuk dari luar Sulsel serentak ke Makassar untuk sama-sama melakukan kampanye besar-besaran dan ini merupakan kewajiban bersama. Karena mereka tahu saya sangat peduli dengan budaya. Kekalahan SaDaP di Pilwali adalah kekalahan semua tokoh adat se nusantara khususnya di Makassar dan ini ditegaskan saat deklarasi bersama para tokoh adat," tegas SaDaP.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...