Didukung Tokoh Adat, SaDaP Makin Pede

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bakal calon wali Kota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna alias SaDaP membuktikan keseriusannya untuk bertarung dalam Pilwalkot 2020 mendatang. Bahkan, SaDaP kini makin pede lantaran mendapat dukungan dari para tokoh adat.

Sejumlah tokoh adat yang diklaim SaDaP sudah menyatakan dukungannya di antaranya, Bau Zaldy, Patta Abu Bakar, serta dukungan dari Raja Tallo, Muh Akbar Amir Sultan Aliyah XIX, Raja Gowa, Andi Kumala Andi Idjo, Datuk Sri Rosaeni, dan Raja Bungku, Russ.

SaDaP malah bergerilya hingga ke Jakarta untuk menggalang dukungan. Sudah beberapa pekan, lelaki yang berprofesi sebagai pengusaha tambang itu berada di ibukota negara. SaDaP juga sedang mencari peluang untuk maju mengendarai Parpol, meski sejak awal mengaku ingin maju lewat jalur independen.

“Alhamdulillah. Dukungan terhadap saya terus mengalir. Para tokoh adat semua meminta saya untuk ikut dalam kontestasi Pilwalkot Makassar 2020 mendatang,” ujar SaDaP saat dihubungi berada di Jakarta.

Pembina sekaligus Koordinator Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) ini menambahkan, jika saatnya tiba nanti seluruh tokoh adat akan berbicara. Khususnya saat SaDaP sudah resmi menjadi salah satu peserta Pilwalkot Makassar 2020.

“Jika saya sudah resmi sebagai bakal calon, maka semua tokoh adat termasuk dari luar Sulsel serentak ke Makassar untuk sama-sama melakukan kampanye besar-besaran dan ini merupakan kewajiban bersama. Karena mereka tahu saya sangat peduli dengan budaya. Kekalahan SaDaP di Pilwali adalah kekalahan semua tokoh adat se nusantara khususnya di Makassar dan ini ditegaskan saat deklarasi bersama para tokoh adat,” tegas SaDaP.

Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid mengatakan langkah SaDaP untuk maju di Pilwali Makassar 2020 akan lebih mudah dengan adanya dukungan dari tokoh adat di Sulsel dan Makassar. Terkait Pilwali Makassar 2020, Hamzah mengaku sejauh ini belum ada kandidat yang menonjol. Apalagi pada saat ini tidak ada yang berstatus incumbent.

Karena itu, kata dia, ini sebuah kesempatan buat SaDaP untuk maju di perhelatan Pilwali Makasasar 2020 karena punya kapasitas. “Saya meyakini sebagai putera daerah, SaDaP mampu mengajak masyarakat untuk sama-sama membangun Kota Makassar yang lebih baik ke depannya,” kata Hamzah.

Tak hanya tokoh adat, dukungan juga mengalir dari 15 tokoh per kecamatan yang ada di Kota Daeng. Mereka menyambangi Balla (rumah) Kemenangan SaDaP di Jalan Hertasning 1.

Kedatangan 15 tokoh bersama Ketua, Wakil Ketua,  dan Bendahara Tim pemenangan SaDaP ini sudah bulat memberikan dukungan penuh.
Hanya saja, SaDaP sedang berada di Jakarta sehingga tokoh masyarakat yang hadir disambut tim keluarga.

Secara terpisah, SaDaP yang dikonfirmasi terkait dukungan 15 tokoh masyarakat mewakili kecamatan se-Kota Makassar mengaku dirinya telah melakukan komunikasi melalui video call yang dihubungkan melalui ponsel keluarga.

“Saya sangat terharu sekaligus bangga, walaupun tidak berada di Makassar, dukungan terus berdatangan. Ini sebuah suntikan semangat buat saya untuk maju di Pilwalkot Makassar 2020 mendatang,” Pungkasnya. (rama)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...