Global Qurban ACT akan Menyasar 50 Negara

FAJAR.CO.ID, SEMARANG - Selepas Ramadhan, tiba bulan syawal semangat Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk terus mengajak masyarakat lebih dermawan tidak pernah padam. Mengajak peran serta donatur, mitra ACT dan insan media, ACT menggelar Philanthropy Gathering pada Sabtu (29/6) lalu.

Terlebih, beberapa pekan lagi umat muslim sedunia akan menyambut momen Idul Adha 1440 Hijriah.

Berjalan sejak tahun 2011 silam, Global Qurban (GQ) dari ACT terus berikhtiar meluaskan manfaat berkurban yang digulirkan secara masif dan luasnya demi sebanyak-banyaknya kebahagiaan ke pelosok Indonesia hingga berbagai belahan dunia.

Kepala Cabang ACT Jawa Tengah, Sri Suroto mengungkapkan, ibadah kurban tidak hanya berhubungan dengan Allah SWT, tetapi juga berhubungan langsung dengan manusia.

"Umat muslim mulai memahami pentingnya keluasan manfaat kurban demi maslahat yang lebih besar karena sejatinya menunaikan ibadah kurban menjadi salah satu momen bagi para muslim yang diberi nikmat rizki oleh Allah untuk berbagi hartanya lewat cara berkurban," ungkapnya.

Idul adha selalu dinantikan bagi saudara serba kekurangan, karena boleh jadi hanya pada momen inilah mereka bisa mencicip nikmatnya rasa daging.

Sementara bagi kaum berlebih harta dan berpunya, sebagian rezekinya akan dikeluarkan untuk membeli hewan kurban sambil berharap pahala tidak berbatas dari Rabb semesta alam.

“Berangkat dari hal tersebut, pelaksanaan GQ pada 2019 mengangkat tema Dermawan Berqurban dalam rangka mengajak para dermawan untuk menunaikan ibadah kurban dan menghadirkan semangat dalam berkurban," imbuhnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...