KKN Infrastruktur PU-PERA Unhas Rapat Konsolidasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Setelah pelepasan yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingaloang, para peserta KKN Infrastruktur PU-PERA Universitas Hasanuddin ditempatkan di posko masing-masing.

Posko tersebut berada di dua kecamatan yaitu Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Pallangga.

Para peserta KKN kemudian membentuk struktur posko yang terdiri dari ketua, bendahara, dan sekretaris. Struktur tersebut dibentuk untuk memudahkan manajemen dalam setiap posko.

Pada hari Selasa (02/07/2019) supervisor KKN PU-PERA yang diketuai oleh M. Yahya Sirajuddin mengajak bagian struktur utama posko untuk melakukan rapat konsolidasi. R

tersebut diadakan di Ballakayua, Kelurahan Pandang-Pandang yang sekaligus sebagai posko induk KKN Tematik PU-PERA kali ini.

Rapat ini juga dihadiri oleh Dr. Eng. Abdul Rachman Rasyid dan Dr. Andi Lukman Irwan, M.Si sebagai tim supervisor. Para supervisor menjelaskan urgensi dan latar belakang pembuatan program kerja untuk tiap posko.

Kegiatan ini dihadiri oleh 60 peserta KKN yang juga sekaligus merumuskan persiapan seminar program kerja tingkat kabupaten.

Para peserta KKN juga berbagi mengenai pengalaman awal mereka ketika menempati posko masing-masing.

Dalam pemaparan salah satu supervisor Andi Lukman Irwan menekankan kepada peserta kkn untuk beradaptasi & bersinergi secara baik dengan pemerintah kecamatan, pemerintah desa atau kelurahan di lokasi masing-masing khususnya dalam merumuskan program kerja yangg terkait penanggulangan masalah persampahan dan kebutuhan lokalitas pemerintah dan masyarakat setempat.

“KKN bukan hanya mengaplikasikan ilmu anda, tapi juga untuk mengaplikasikan attitude” pesan Yahya Sirajuddin kepada seluruh peserta KKN Infrastruktur PU-PERA sekaligus menjadi pesan penutup dlm kegiatan ini. (*/eds)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...