300 Ribu Wisatawan Berburu Gerhana Matahari Total

Rabu, 3 Juli 2019 14:15

FAJAR.CO.ID, CILE–Ribuan turis memadati Kota Vicuna, Elqui, wilayah Coquimbo, Cile, Selasa (2/7). Mereka bukan wisatawan biasa, melainkan para pemburu gerhana.Bersenjata teleskop canggih dan berbagai peralatan lain, mereka sudah bersiap menyambut fenomena alam yang tak setiap hari terjadi itu. Pemerintah setempat menyatakan, kurang lebih 300 ribu wisatawan datang khusus untuk melihat gerhana di Coquimbo.“Ini adalah momen bersejarah di wilayah ini,” ujar Catalina Henriquez yang menjalankan bisnis wisata astronomi di Vicuna seperti dikutip AFP.

Pagi Minta Uang ke Suami, Ternyata Bersama Pria Lain hingga MalamAktivis 98 Titip 2 Nama ke Jokowi, Antasari Azhar untuk Jaksa AgungKrisdayanti Larang Putrinya Nikah Muda, Aurel: Huh Lama

Para pencinta astronomi memang luar biasa antusias. Sebab, itu adalah gerhana matahari total pertama sejak great American solar eclipse pada 21 Agustus 2017.Gerhana berlangsung pada pukul 13.01 di Samudra Pasifik dan sampai di Cile pukul 16.28, sebelum bergeser ke Argentina.Vicuna dipilih pencinta astronomi karena memiliki langit yang bersih dan cerah, sehingga sangat bagus untuk mengamati fenomena langit. Sebagian turis lain memilih berada di Kota La Higuera yang masuk jalur gerhana total. (jp)

Bagikan berita ini:
8
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar