Alisson Adalah Mimpi Buruk Messi

Rabu, 3 Juli 2019 - 21:09 WIB
Alisson Becker memeluk Messi setelah pertandingan. Di foto lain, Messi terlihat berjalan di samping pemain Brasil yang merayakan kemenangan/Marca

FAJAR.CO.ID, BELO HORIZONTE—Tidak ada yang meragukan kehebatan Lionel Messi dan skill luar biasa yang ia miliki. Akan tetapi setiap kali dia menghadapi Brasil bersama Argentina, dia selalu tampil melempem dan masih tanpa gol melawan Selecao di laga kompetitif.

Brasil seolah telah menemukan cara untuk membuat Messi mandul. Dia tidak pernah mengalahkan mereka dalam lima pertandingan resmi, yang merupakan pil pahit yang harus ditelan pemain yang dianggap paling hebat sepanjang masa tersebut.

Selain itu, kiper Brasil, Alisson Becker menjadi salah satu pemain yang mungkin akan lebih ia ingin hindari di masa depan. Sebab, kiper Liverpool itu cenderung menyajikan berita buruk di akhir laga bagi El Messiah, julukan Messi.

Alisson membuktikan dirinya adalah mimpi buruk Messi dalam dua tahun terakhir. Pertama bersama klub Italia, AS Roma pada musim 2017/2018 dan kemudian Liverpool yang menjadi pemenang Liga Champions 2018/2019. Di kedua klub itu, Alisson berperan sebagai batu sandungan Messi dan Barcelona di leg kedua pertandingan mereka. Yang terbaru tentu saja Copa America 2019.

Rekor pertemuan Messi vs Argentina di laga kompetitif
Brasil 3-0 Argentina, Final Copa America 2007

Brasil 0-0 Argentina, Kualifikasi Piala Dunia 2010

Argentina 1-3 Brasil, Kualifikasi Piala Dunia 2010

Brasil 3-0 Argentina, Kualifikasi Piala Dunia 2018

Brasil 2-0 Argentina, Semi-final Copa America 2019
Sumber: Marca (amr)

loading...

One thought on “Alisson Adalah Mimpi Buruk Messi

Comments are closed.