Hadapi Madura United, Darije Beri Kesempatan untuk Bayu Gatra

Rabu, 3 Juli 2019 - 21:39 WIB
PSM sesi prescon di Sekretariat Madura United Rabu (37) (FOTO: OFISIAL PSM)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bayu Gatra bakal mendapat porsi bermain menghadapi mantan klubnya Kamis malam (4/7). Statusnya sebagai mantan bintang Madura United diharapkan menular untuk PSM musim ini.

Harapan besar kepada Bayu Gatra sangat digaungkan. Wajar pemilik nomor punggung 23 ini menyandang status rekrutan pemain lokal termahal PSM musim ini.

Juga melihat pada bursa transfer jilid satu lalu, Bayu menjadi salah satu pemain buruan banyak klub top di Indonesia. Madura sendiri pun yang merekrut Andik Vermasyah musim ini sebetulnya tak rela melepas Bayu Gatra ke klub lain.

Namun bersama PSM, kontribusi Bayu berbanding terbalik di Madura. Bayu baru bermain 19 menit di Liga 1.

“Ya, itu mungkin (memainkan Bayu). Tetapi saya belum putuskan siapa yang main. Semua pemain perlu menunjukkan dia siap bermain dengan kesiapannya,” jelas Darije.

Terpisah, Bayu Gatra menyerahkan kepada pelatih apakah dimainkan atau tidak. Sebagai pemain tidak dalam kewenangannya untuk memaksakan diri bermain.

“Semua saya serahkan ke pelatih. Kalau main saya siap menunjukkan kemampuan terbaik saya. Kalau tidak kita dukung pemain yang bermain,” ucap Bayu. (tam)