Mitsubishi Kenalkan New Triton, Eksterior Depan Mirip Xpander

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), yang merupakan distributor kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia memperkenalkan kendaraan terbarunya.

Kendaraan dimaksud yakni New Triton melenggang pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019. Pikap Triton terbaru ini akan menjadi salah satu andalan Mitsubishi di Indonesia.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, Triton terbaru merupakan salah satu model strategis Mitsubishi Motors dengan sejarah yang panjang dan memiliki peran penting bagi beragam industri di Indonesia. “Triton menempati pangsa pasar sebesar 64 persen di kelas double cabin di Indonesia,” ujarnya saat acara perkenalan Mitsubishi Triton terbaru di Jakarta, Selasa (2/7).

Lebih jauh, dirinya mengklaim, New Triton merupakan model terbaru yang mendapatkan perubahan dan pengembangan besar dibandingkan model pendahulunya. Sebelumnya New Triton telah diperkenalkan pada perayaan 40 tahun model Triton/L200 di Bangkok, Thailand, November 2018 lalu.

Urusan performa, pikap off road ini menggunakan mesin diesel 4N15 2.4L /181PS. Mesinnya dipadukan dengan opsi transmisi gerak, seperti penggerak depan (front wheel drive atau FWD), penggerak empat roda (four wheel drive atau 4WD), serta penggerak dua roda (two wheel drive atau 2WD). Model penggerak tersebut dipadukan dengan transmisi 5-percepatan transmisi manual (MT) serta 6-percepatan matik (AT).

Bocah 7 Tahun Ngeluh Sakit di Itunya, Ternyata Ulah Paman

Cek Tagihan dan Bayar Air Sekarang Bisa Online

Rekam Pacar Bugil Usai Desah-desahan, Pelaku Sembunyi di Soppeng

Lainnya dari Triton terbaru, tampilan eksterior bagian depan tampak mirip dengan Mitsubishi Xpander terbaru. Kental tarikan garis yang membuat wajahnya terkesan gagah. Mesin New Triton ini juga menggunakan system AdBlue2 aqueous urea-SCR. Sistem tersebut diklaim berfungsi untuk menghilangkan emisi NOx dari gas buang dan memenuhi persyaratan EURO 6d-TEMP.

Untuk pasar Indonesia, varian dan harga New Triton ditawarkan dalam enam varian. Berikut harganya untuk on the road Jakarta.

1. Ultimate AT Double cab 4WD Rp 480.500.000
2. Exceed MT Double cab 4WD Rp 453.000.000
3. GLS MT Double cab 4WD Rp 419.000.000
4. HDX MT Double cab 4WD Rp 395.500.000
5. HDX MT Single cab 4WD Rp 338.000.000.
6. GLX HR MT Single cab 2WD Rp 250.500.000. (jp)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar