Pelatih Argentina Tak Terima Kekalahan

Rabu, 3 Juli 2019 - 12:53 WIB
Lionel Scaloni/AFP

FAJAR.CO.ID, BELO HORIZONTE—Kegagalan Argentina di babak semifinal Copa America 2019 tak diterima dengan baik oleh pelatih Lionel Scaloni. Menurut sang pelatih, anak asuhnya pantas menang dan lolos ke babak final turnamen antar-negara Amerika Selatan tersebut.

Argentina memiliki sejumlah peluang di Belo Horizonte. Akan tetapi mereka tidak mampu memaksimalkannya. Tembakan Sergio Aguero dan Lionel Messi hanya mengenai tiang. Dan gol Gabriel Jesus serta Roberto Firmino di masing-masing babak sudah cukup untuk memastikan Brasil menang 2-0.

Selain peluang, Scaloni juga secara tegas melontarkan ketidakpuasannya pada kepemimpinan wasit. Ia mengklaim Argentina yang mengontrol laga di babak kedua bisa saja diberikan dua penalti. “Sesuai kemampuan, tim yang seharusnya maju ke final adalah Argentina,” katanya dalam konferensi pers dikutip dari FOX Sports Asia.

Dari segi permainan, ia menegaskan, mereka unggul dari Brasil. “Kami lebih unggul dari Brasil. Kami menunjukkan bahwa kelompok pemain ini merasakan baju itu tidak seperti orang lain. Kami meninggalkan citra untuk masa depan tim nasional ini dan cara yang sangat baik untuk maju,” tandasnya. (FOX/amr)

 

loading...