Penampakan Samsung Galaxy Note 10 yang Akan Meluncur 7 Agustus

FAJAR.CO.ID--Misteri soal Samsung Galaxy Note 10 agaknya segera terjawab. Pasalnya, Samsung telah mengumumkan tanggal peluncuran handset smartphone flagship terbarunya itu. Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman resmi Samsung, Rabu (3/7), Samsung Galaxy Note 10 dipastikan meluncur pada 7 Agustus mendatang. Undangan peluncuran smartphone tersebut juga telah disebar ke media dan akan digelar di Barclay Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS). Dalam undangannya, tampak Samsung memberikan klu atau petunjuk atas perangkat yang akan diluncurkannya itu. Undangan memberi dua petunjuk berbeda yang bersama-sama membentuk tanda seru. Tanda seru itu merupakan wujud dari Stylus S Pen yang khas atas handset Galaxy Note 10 serta bentuk dari sebuah lensa kamera. “Samsung Electronics akan mengungkap perangkat baru yang dirancang untuk membawa konektivitas ekosistem Galaxy ke tingkat berikutnya,” demikian penjelasan dari undangan tersebut. Bentuk S Pen terlihat identik dengan Galaxy Note 9 tahun lalu, meskipun warnanya berbeda. Samsung Galaxy Note 9 menampilkan lavender dan S Pen kuning, tergantung pada warna ponsel itu sendiri. Sementara S Pen dalam undangan peluncuran Samsung Galaxy Note 9 berwarna hitam mengkilap. Menariknya lagi, bentuk lensa kamera di bawah S Pen pada undangan membuat penasaran. Banyak yang mengharapkan Galaxy Note 10 untuk mengadopsi desain triple atau bahkan quad kamera, seperti yang terlihat pada Galaxy S10 dan S10 Plus. Bisa saja lensa tunggal yang menjadi klu pada undangan tersebut merujuk ke kamera selfie.

Turunkan Berat Badan dengan Makan Pisang Tiap Hari Kemenperin Siapkan 1 Juta Tenaga Industri Tersertifikasi Kisah Ajudan Kapolda, Sesuaikan Jadwal Melayani Pimpinan dan Menuntut Ilmu
Belakangan informasi soal Galaxy Note 10 sendiri memang sudah seliweran. Namun Samsung masih bungkam. Belum ada celah informasi detail yang menjelaskan perangkat tersebut. Kendati begitu, beberapa spesifikasi bisa diharapkan. Misalnya saja ponsel ini dipastikan akan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 855, disertai dengan memori 8 GB atau lebih, dan penyimpanan 128 GB atau lebih. Urusan baterai juga seharusnya ditingkatkan, misalnya saja daya hingga 4.500 mAh. Sementara pada sisi layar, jika Galaxy S10 yang sudah menghadirkan layar revolusioner dengan desain berlubang, Galaxy Note 10 juga diharapkan demikian. Hadir dengan layar yang dapat diandalkan. Penasaran dengan smartphone Samsung Galaxy Note 10? Kita nantikan kabar selanjutnya dari handset tersebut di kanal Teknologi Fajar.co.id. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...