Pertama di Luar Jawa, Ini Alasan Sulsel Ditunjuk Tuan Rumah Pra PON Golf

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sulsel mencatatkan sejarah sebagai tuan rumah pertama pegelaran Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk Golf di luar pulau Jawa. Gelaran empat tahun sekali ini akan dilaksanakan di Padivalley, Gowa pada Selasa, 30-31 Juni mendatang.

Ketua Pra PON Golf, Antony Chandra, mengatakan, penunjukan Sulsel sebagai tuan rumah Pra PON Golf tak lepas dari keseriusan PGI Sulsel menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah.

Anthony menceritakan saat Musyawarah Nasional Persatuan Golf Indonesia (PGI), Sulsel menjadi provinsi yang paling serius. Meskipun saat itu juga ada beberapa provinsi lain yang mengajukan. Seperti Jawa Timur, Batam, Riau, dan provinsi lainnya.

“Kami lihat juga lapangan di Sulsel memenuhi syarat. Ini juga untuk memacu atlet golf di luar Jawa. Khususnya Indonesia Timur dimana biasanya terfokus Jawa saja,” ucap Anthony saat jumpa pers di hotel swiss-belinn, Makassar, Rabu, 3 Juli 2019.

Sementara, Ketua PGI Sulsel, Yunan Yunus Kadir, menjelaskan, ini keseriusan PGI Sulsel menjadi tuan rumah demi memperkenalkan Sulsel di even nasional terkhusus olahraga golf.

“Berkat dukungan Pemprov Sulsel, lewat event ini juga memberi efek domino ke perekonimian Sulsel. Banyak atlet yang akan datang ke sini sekaligus memberi shock terapi meningkatkan animo atlet pegolf Sulsel,” imbuhnya.

Pra PON ini diperkirakan akan diikuti ratusan atlet dari berbagai provinsi se-Indonesia. Namun, setiap provinsi hanya bisa mengirim maksimal 4 atlet putra dan 3 atlet putri saja. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...