Peserta KKN Unhas Usung Program Kerja Mitigasi Bencana di Kecamatan Bajeng

Rabu, 3 Juli 2019 - 19:43 WIB
FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, GOWA — Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Reforestasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Jeneberang Unhas melakukan Seminar Program Kerja (Proker). Salah satu proker andalannya yakni mitigasi bencana di Kacamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Berlangsung di Aula Julukanaya Kantor Camat Bajeng, Kabupaten Gowa, Rabu (3/7/2019). Para mahasiswa yang terdiri dari berbagai program studi (prodi) ini memaparkan prokernya di hadapan seluruh warga.

Koordinator KKN, Budiman Teri mengungkapkan, proker ini adalah pembuka dan menjadi media dalam pengabdian yang ingin dilakukan ke masyarakat.

“Proker ini akan dilakukan kurang lebih selama satu bulan ke depan. Kami berharap ada dampak nyata yang bisa dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Lurah Mata Allo, Hasanuddin merasa bahagian dengan adanya program ini. Menurutnya, secara efektif memberikan edukasi tentang penanggulangan bencana kepada warga.

“Semoga dengan adanya KKN kebencanaan ini dapat menambah pengetahuan masyarakat terkait mitigasi bencana. Ke depan, aparat dan pemerintah disini akan mendukung penuh program ini,” harapnya. (sul)