PNM Gelar Pelatihan Pemasaran Produk Era Digital

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM mengadakan kegiatan pelatihan bertema “Kiat Sukses Memasarkan Produk Di Era Digital” yang diikuti oleh 145 nasabah binaan PNM ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro).
Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan nasabah binaan dalam berinovasi dan membangun strategi pemasaran online dilaksanakan di Grand Town Hotel Makassar, Jalan Pengayoman, Selasa, 2 Juli 2019.
PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan kepada nasabah binaan, baik berupa kegiatan reguler seperti pelatihan ini ataupun pelatihan klaster atau kelompok yang berdasar pada kesamaan produk atau wilayah.
Pelatihan kali ini diikuti oleh nasabah binaan PNM ULaMM yang merupakan pelaku usaha kecil dan menengah yang berasal dari wilayah Antang, Daya, Gowa, Maros, Pa’baeng-baeng, Panampu dan Toddopuli.
"Para nasabah binaan PNM sebagian besar masih memasarkan produk mereka secara konvensional. Pemanfaatan teknologi informasi kerap dianggap sulit karena memerlukan pemahaman lebih akan penggunaan aplikasi media sosial ataupun marketplace," kata Pemimpin PNM Cabang Makassar, Maimun Bakri.
Dalam rangka meningkatkan kemampuan nasabah dalam memperluas jangkauan pasar dengan memanfaatkan teknologi informasi itulah, PNM berkerja sama dengan Bukalapak memberikan pelatihan mengenai teknik foto produk.
Hadir sebagai pembicara Tim Bukalapak Makassar, Muhammad Hambali, yang memberikan materi mengenai ilmu jualan online di Bukalapak. Hanya dengan memanfaatkan smartphone, kita sudah bisa jualan dan menghasilkan.
Peserta belajar banyak mulai dari materi maindset jualan online, potensi pasar online, cara foto produk yang baik dan benar, cara buka akun dan promosikan barang Bukalapak hingga tips dan trik produk laris.
Melalui pelatihan ini, para nasabah binaan PNM diharapkan dapat melakukan pemasaran online dengan baik dan benar sehingga dapat meraih keuntungan lebih di era digitalisasi ini. (ama)