Puluhan Mobil Terbaru Siap Melenggang di GIIAS 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pameran otomotif Indonesia yang diklaim berskala internasional, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 akan berlangsung pada 18 hingga 28 Juli 2019. Dalam persiapan akhir, sejumlah produsen otomotif peserta GIIAS dipastikan meluncurkan mobil-mobil terbaru.

Ada 20 merek mobil penumpang telah terdaftar menjadi peserta GIIAS 2019, yaitu Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

Selain mobil, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri juga sudah resmi menjadi eksibitor, yakni DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Sementara untuk sepeda motor, ada 11 merek yang juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Mereka akan melantai di GIIAS 2019.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi menyampaikan, GIIAS 2019 rencananya bakal dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Pameran ini akan dibuka Presiden Joko Widodo. GIIAS kali ini juga akan sedikit lebih spesial, karena yang selama ini kita hanya bicara otomotif untuk Indonesia, dan kali ini saya kembangkan lebih kepada otomotif Indonesia bisa lebih mandiri, karena kemampuan produksi sudah bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri,” jelas Nangoi saat konferensi pers GIIAS 2019, di Jakarta, Selasa (2/7) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Riyadi, Project Director GIIAS 2019 menyebut, saat ini persiapan penyelenggaraan GIIAS 2019 sudah 99 persen. “Alhamdullilah, sampai kemarin yang bergabung dari world premier, Asia premier, dan ASEAN premier angkanya di atas 20 peluncuran mobil produksi massal dan konsep,” jelasnya.

Penampakan Samsung Galaxy Note 10 yang Akan Meluncur 7 Agustus

Turunkan Berat Badan dengan Makan Pisang Tiap Hari

Kemenperin Siapkan 1 Juta Tenaga Industri Tersertifikasi

Agus melanjutkan, pihaknya berharap mendekati pameran berlangsung, ada tambahan peluncuran mobil baru. “Ini juga tolak ukur keberhasilan, bahwa APM menjadikan GIIAS sebagai tempat peluncuran produk baru,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu juga, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) menyatakan bakal membawa model baru di GIIAS 2019. Beberapa di antaranya adalah DFSK yang kabarnya membawa varian tertinggi dari Glory 580 serta konsep mobil listrik. Selain itu, ada juga Suzuki yang bakal meluncurkan Jimny. Kemudian yang juga akan hadir adalah Renault Triber, dan Mazda dengan all new Mazda3.

Merek lainnya yakni Honda yang meluncurkan satu mobil baru yang diduga Jazz. Isuzu juga akan meluncurkan dua produk baru yakni penyegaran SUV Mux dan kendaraan niaga D-Max. Beberapa merek lainnya juga demikian. Namun, mereka masih malu-malu mengungkapkan mobil terbaru yang akan mereka rilis di GIIAS 2019. Seperti Toyota yang disebut akan menjadikan panggung GIIAS 2019 sebagai momen peluncuran mobil legendaris Toyota Supra. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...