Risman Maju di Pilkada, Maqbul: Golkar Bulukumba Lebih Tahu Usungan 2020

Rabu, 3 Juli 2019 - 12:30 WIB
Ketua DPD Golkar Makassar A Hamzah Pangki dan M Risman Pasigai

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Nama Muh Risman Pasigai belakangan ini kuat disebut akan maju di Pilkada Bulukumba.

Meski berstatus sebagai pengurus DPD I Golkar Sulsel, Risman disarankan agar jangan terlalu percaya diri bisa mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang Pohon Beringin itu.

Hal itu diutarakan, oleh Maqbul Halim, sahabat dari M Risman Pasigai. Penilaian tentang Risman akan maju di Pilkada dituliskan Maqbul melalui cuitannya di Twitter.

Maqbul menyebut bahwa ia dan dirinya adalah sahabat dekat. Bahkan, ia mengetahui persis bahwa M Risman Pasigai sangat mengetahui mekanisme usungan pada Pilkada.

“Risman Pasigai adalah kawan akrab saya di Golkar Sulsel sejak lama. Risman juga sangat kenal kebijakan Partai Golkar dalam agenda politik seperti Pilkada. Karena itu, Risman ngerti juga bahwa DPD Golkar Bulukumba lah yang paling tahu calon Bupati dari Golkar di Pilkada Bulukumba 2020,” tulis Maqbul di Twitternya, Rabu, 3 Juli.

Sekadar diketahui, DPD II Golkar Bulukumba juga sepertinya memiliki usungan di Pilkada yakni, Andi Hamzah Pangki. Ia merupakan Ketua DPRD Bulukumba sekaligus Ketua DPD II Golkar. 

“Hamzah Pangki, yang saat ini Ketua DPRD Bulukumba, Ketua Golkar Bulukumba juga, kenapa tidak memperkenalkan diri sebagai bakal calon bupati yah,” tambah Maqbul. 

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai (MRP) menyatakan diri siap bertarung di Pilkada Bulukumba 2020. Dia bahkan mengaku telah memiliki beberapa program unggulan.

Risman mengatakan akan melakukan pembenahan di sektor pariwisata, sehingga bisa menjadi sumber utama pemasukan di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APDB). (taq)

loading...