Banjir Peminat, Sekolah di Gowa Tambah Kuota

Kamis, 4 Juli 2019 - 12:29 WIB
ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID,SUNGGUMINASA— SMPN 1 Sungguminasa menerima pendaftaran siswa baru dengan jumlah kuota 10 kelas.

Kepala sekolah SMPN 1 Sungguminasa, Baharu mengatakan, siswa atau orang tua siswa yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolahnya tersebut juga harus melalui jalur zonasi, non zonasi, perpindahan keluarga, dan prestasi.

“Saat ini kami menyediakan kuota sebanyak 10 kelas. Tapi kalau siswa yang ingin mendaftar disini melebihi, itu akan kami kembalikan ke dinas,” katanya, Kamis, 4 Juli.

Selain itu, pihak sekolah mempersilahkan kepada para pendaftar untuk menyerahkan berkas kepada panitia PPDB berupa tanda bukti pendaftaran online, pakta integritas bermaterai Rp6000, foto copy kartu keluarga untuk jalur zonasi, foto copy sertifikat untuk jalur prestasi, foto copy kartu ujian SD, dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN). Seluruh berkas tersebut selanjutnya akan di verifikasi.

Setelah itu, para pendaftar menerima tanda verifikasi berkas dari panitia PPDB. Selanjutnya, para pendaftar dapat melihat hasil pengumuman tersebut di website yang telah ditentukan.

Para pendaftar pun dipersilahkan untuk melakukan pendaftaran ulang yang dimulai pada hari ini sampai 6 Juli 2019 mendatang.

Kepala dinas Pendidikan (Kadisdik) Gowa, Dr Salam mengatakan, jumlah siswa yang diterima di sekolah yang bersangkutan tergantung dari kuota yang disediakan oleh pihak sekolah.

“Jumlah sekolah SD di Gowa sebanyak 412 sekolah sedangkan SMP sebanyak 109 sekolah. Hanya saja tidak semua SD dan SMP di Gowa tersedia kuota sesuai jumlah kelasnya karena pasti disesuaikan kondisi sekolah itu sendiri,” katanya. (ica)