Hajar Juara Bertahan 3-0, Peru Tantang Brasil di Final Copa America

FAJAR.CO.ID, PORTO ALEGRE—Tim kuda hitam, Peru memastikan diri sebagai penantang Brasil di final Copa America 2019. Itu setelah mereka menggasak sang juara bertahan, Cile tiga gol tanpa balas di babak semifinal yang berlangsung Kamis, 4 Juli, pagi ini.

Dalam laga di Arena do Gremio, Peru sudah memimpin 2-0 di babak pertama. Gol pembuka Peru dilesakkan Edison Flores di menit ke-21 setelah memaksimalkan umpan Andre Carrillo.

Peru menggandakan keunggulan di menit ke-38. Gol kedua anak asuh Ricardo Gareca dilesakkan Yoshimar Yotun berkat umpan Andre Carrillo yang memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Cile, Gabriel Arias.

Cile yang mencoba mengepung Peru di babak kedua kebobolan untuk kali ketiga di menit ke-90. Gol yang mengakhiri perlawanan juara dua edisi terakhir Copa America itu dilesakkan kapten sekaligus bomber Peru, Jose Paolo Guerrero berkat assist Renato Tapia.

Setelah gol itu, Cile sudah “menyerah”. Hadiah penalti yang diberikan wasit di menit ke-3 injury time bahkan tidak mampu mereka maksimalkan untuk mencari gol hiburan. Eduardo Vargas yang maju sebagai eksekutor tidak mampu menjalankan tugasnya.

Meski kalah dan gagal melangkah ke final, Cile masih menyisakan satu pertandingan. Mereka akan berhadapan dengan Argentina dalam laga perebutan tempat ketiga. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...