Ini Agenda Jokowi dalam Kunjungan ke Manado

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar konferensi pers terkait unjuk rasa di Kantor Bawaslu yang sempat berujung kisruh. (Jpnn/JPG)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana bertolak menuju Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis pagi (4/7). Jokowi dan rombongan menuju Sulut menggunakan pesawat kepresidenan dari Lanud Halim Perdanakusumah.”Salah satu agenda utama kunjungan Presiden Jokowi ke Sulut untuk meninjau infrastruktur yang menjadi pendukung pariwisata di provinsi tersebut,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.Rincian agenda Presiden Jokowi di Sulut adalah meninjau rencana perluasan Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Kota Manado, hingga pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Pulisan, Likupang di Kabupaten Minahasa Utara. Selain itu, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Kota Manado.Presiden Jokowi akan berada di Sulut selama dua hari. Malam nanti mantan Gubernur DKI itu akan bermalam di Kota Manado untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja besok.

Kembangkan Teknologi Robot, Bantah Stigma Animasi, Meski Habiskan Puluhan MotorSumpahi Kepala BKN, Honorer K2: Cukup Satu Garis Keturunan SajaNurdin Abdullah Bertemu Dubes Kanada, Bahas Infrastruktur dan Politik Sulsel

Sejumlah menteri tampak menyertai Presiden Jokowi. Antara lain Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, hingga Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.Dikutip dari siaran pers Kementerian Pariwisata, Provinsi Sulut dinobatkan sebagai The Rising Star dalam sektor turisme Indonesia. Sebab, provinsi yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey itu mampu mendorong pertumbuhan sektor pariwisata hingga 600 persen dalam empat tahun terakhir.

  • Bagikan