Perluasan Bandara Sam Ratulangi Selesai Agustus 2020

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MANADO – Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyatakan pembangunan terminal baru di Bandara Sam Ratulangi, Kota Manado, Sulawesi Utara, akan dimulai pada September 2019 mendatang.Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau lokasi untuk perluasan bandara tersebut, Kamis (4/7). Di tempat itu, Presiden ke-7 RI tersebut mendapat penjelasan mengenai rencana proyek dari Direktur Operasi Angkasa Pura I, Wendo Asrul Rose.”Sudah saya perintahkan agar segera dibangun terminal yang baru. Akan dimulai nanti bulan September ini dan akan diselesaikan Agustus 2020,” kata Jokowi.Jokowi mengatakan bahwa terminal di bandara tersebut memang sudah tidak mencukupi untuk menampung wisatawan yang datang. Runway juga kurang panjang untuk pendaratan pesawat berbadan lebar.Masuknya wisatawan asing ke Kota Manado selama beberapa tahun belakangan, memang meningkat dan mendongkrak tingkat penerbangan internasional. Permintaan akan perluasan bandara oleh para agen perjalanan wisata dan konsumen sendiri juga sering terdengar.

KTP PS Viral, Gerindra Ancam Proses HukumLSI Denny JA Rilis 15 Nama Capres Potensial 2024, Tetap Ada PrabowoPemkab Penajam Paser Utara Usulkan 1.102 Formasi ke Kementerian PANRB

Berdasarkan data yang diperoleh, perluasan Bandara Sam Ratulangi sebagai pendukung industri pariwisata Sulawesi Utara, akan menjadikan terminal bandara yang semula seluas 26.000 meter persegi menjadi 56.000 meter persegi.Perluasan tersebut diperkirakan akan dapat melayani hingga 6 juta penumpang per tahun, dari yang sebelumnya berada pada kisaran 2,5 juta orang per tahun.

  • Bagikan