PHI Kurangi Pemakaian Sedotan Plastik di Setiap Event

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— International Plastic Bag Free Day atau Hari Tanpa Kantong Plastik Sedunia, manajemen Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) mengumumkan akan mengurangi penggunaan sedotan Plastik.

Dengan kata lain secara perlahan akan menghilangkan ‘Straw’ di semua area ‘Food & Beverages’ sesuai desain Corporate.
Hal ini mulai diberlakukan disemua hotel dan mal dibawah naungan PHI, seperti Claro Makassar, The Rinra, Almadera, Dalton dan mal Phinisi Point. Per Rabu, 3 Juli.

Corp Director Of Operation Phi, Arie Srie Wardoyo mengatakan perlu diketahui, sekitar satu juta kantong plastik digunakan di seluruh dunia tiap menitnya. Sementara butuh waktu ratusan tahun untuk plastik dapat terurai.

Melihat hal ini, Phi dibawah naungan empat hotel dan satu mal punya tanggung jawab besar untuk memulai pengurangan akan hal ini.

Meski demikian kata Arie, tak mudah apalagi management harus menjelaskan kepada tamu yang datang. Khususnya yang makan dan minum di restoran yang sudah menjadi kebiasaan mereka oleh pelayan dengan memberikan sedotan plastik sebagai alat penyedot minuman.

“Cara ini juga bisa meminimalkan pengeluaran dan budget pembelian sedotan,”ucapnya saat ditemui di Claro hotel.

Publik Relation Phinisi Point Mall, Wiwi Aminuddin, mengatakan karena seringnya digunakan, plastik seolah-olah telah menjadi sebuah kebutuhan yang harus tersedia di masyarakat. Padahal, sebenarnya plastik memiliki dampak yang buruk bagi lingkungan. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...