The Power of Emak-emak, Seorang Jambret Asal Bulukumba Takluk

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,BALIKPAPAN–Seorang jambret berhasil takluk di tangan dua orang emak-emak pada Rabu (4/7) pagi, usai melakukan aksi penjambretan. Peristiwa itu menimpa seorang ibu rumah tangga bernama Adhi Sutaningdyah (38), warga Jalan Sumber Rejo, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah.

Sekira pukul 09.15 Wita, dirinya bersama anaknya yang masih balita membeli sayur di kawasan Jalan DI Panjaitan. Tepatnya di samping Bank BRI Karang Rejo, Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah.

Asyik memilih kudapan sayur matang untuk sarapan, rupanya ibu yang tengah mengandung janin empat minggu ini lengah. Dompet yang berisi uang Rp 1.028.000 dan surat berharga diselipkan di ketiak kiri. Rupanya kesempatan emas itu dimanfaatkan pelaku yang diketahui bernama Jumadi (27).

Pria asal Bulukumba yang tidak mempunyai pekerjaan tetap ini, tiba-tiba langsung mencomot dompet milik Adhi dan langsung kabur. Melihat dompet nya berpindah tangan sontak, Adhi langsung berteriak, “Jambret!!!”.

“Di sana padahal banyak laki-laki pada nongkrong, tapi pada diam aja. Malah yang ngejar ibu-ibu dua orang pakai motor,” ungkap Adhi saat dimintai keterangan di Mapolsek Balikpapan Utara.

Jumadi pun takluk ketika dua emak-emak membentak dan mengancam akan menabrak jika tidak memberikan dompet yang diambilnya. Di situ the power of emak-emak ternyata benar adanya.

“Yang nangkap saya dua emak-emak. Saya kasihkan aja dompetnya, saya takut,” aku Jumadi di hadapan petugas.

Warga sekitar yang geram dengan aksi Jumadi, langsung menghadiahi bogem mentah ke arah wajah dan badan pelaku. Beruntung, aksi main hakim sendiri berhenti setelah petugas dari Unit Reaksi Cepat (URC) Satuan Samapta Polres Balikpapan dan tim Batman Satreskrim Polsek Balikpapan Utara mengamankan pelaku. (prokal/eds)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...