4 Tokoh Diidolakan Honorer Jadi Menpan RB, Ikutkan Politikus Gerindra

Jumat, 5 Juli 2019 - 09:24 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Koordinator Nasional Hononer K2 Indonesia, Bhimma menilai politikus dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria paling cocok jadi Menpan RB. Selama menjadi pimpinan Komisi II DPR, Riza Patria dinilai selalu membela honorer K2.

“Yang kami lihat parpol-parpol oposisi getol kok membela honorer K2. Cuma dari sisi jumlah ya kalah banyak sama parpol koalisi. Yang jadi pertanyaan, kenapa parpol koalisi (pendukung Jokowi) katanya bela honorer K2 tapi kok belum bisa menggolkan revisi UU Aparatur Sipil Negara,” kata Bhimma, Jumat (5/7).

Sosok lainnnya adalah Tasdik Kinanto. Mantan Sekretaris Kemenpan RB ini adalah birokrat yang sangat komitmen dalam penyelesaian honorer K2. Terbukti pada saat mendampingi Menpan RB, Yuddy Chrisnandi telah lahir roadmap penyelesaian honorer K2 jadi PNS tahun anggaran 2015-2019.

“Pak Tasdik itu paham betul sejarah honorer K2. Kalau yang enggak paham jadi Menpan RB bisa berabe. Honorer K2 benar-benar akan dilenyapkan,” ujar pria yang dikenal sebagai pendukung Prabowo – Sandi itu.

Siap-siap, Nikita Mirzani Berurusan Polisi

Suksesi Ketum PKB, PDIP, Nasdem, dan PPP, Golkar Paling Panas

Nasdem Ngotot Kursi Jaksa Agung, Harap Hindari Kesan Bagi-bagi Jabatan

Selain Riza Patria dan Tasdik, nama Eddy Suparno juga idola honorer K2 pendukung Prabowo-Sandi. Menurut Bhimma, Eddy adalah sosok yang amanah. Perjuangannya sangat menonjol.

“Pak Eddy adalah politikus pembela honorer K2. Kalau beliau jadi Menpan RB akan lebih mudah berkoordinasi dengan beliau,” ucapnya.

Dia juga tidak sependapat dengan honorer dari FHI (Forum Honorer Indonesia) yang menjagokan, Arteria Dahlan.

“Saya jadi teringat waktu ditinggalkannya harapan honorer K2 setelah Pak Arteria pindah dari komisi II. Berbeda sekali dengan Pak Bambang Riyanto. Meski pindah dari Komisi II tetap berjuang untuk honorer K2. Sayang beliau tidak terpilih lagi di periode 2019-2024,” pungkasnya. (jpnn)