Bank Sulselbar Terbitkan Kartu Kredit Pemerintah

Jumat, 5 Juli 2019 - 08:29 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Bank Sulselbar menjadi salah satu penyedia layanan kartu kredit pemerintah (KKP). Skemanya kerja sama Bank Mandiri.

Pemimpin Grup Treasury Bank Sulselbar, Ade Dwi Zulkarnain mengatakan pihaknya menjadi salah satu bank daerah pionir yang menerbitkan KKP. Per 1 Juli, kartu kredit menjadi satu alat pembayaran satker di pemerintahan. Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 196/PMK.05/2018 tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah.

“Sebelumnya pada 23 Mei lalu kami sudah meneken kerja sama dengan Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu. Untuk penerbitannya kerja sama dengan Bank Mandiri. Sebelumnya, kami juga sudah kerja sama co-branding kartu kredit reguler,” ungkapnya.

Ade menambahkan pihaknya menerbitkan dua jenis kartu kredit pemerintah. Untuk kartu jenis gold, limit transaksinya maksimal Rp20 juta. Sementara untuk kartu platinum, limit transaksinya Rp50 juta. KKP ini juga bagian dari mendorong gerakan nontunai di lingkup birokrasi.

“KKP ini digunakan untuk untuk memfasilitasi belanja rutin pemerintah terutama yang bersumber dari APBN. Seperti uang perjalanan dinas, konsumsi rapat dan pembelian ATK,” bebernya. (fik)

One thought on “Bank Sulselbar Terbitkan Kartu Kredit Pemerintah

Comments are closed.