HUT Bhayangkara, 1.500 Personel TNI-Polri Ramaikan Olahraga Bersama

Jumat, 5 Juli 2019 - 15:16 WIB

FAJAR.CO.ID,MAROS— Sebanyak 1.500 personel TNI-Polri meramaikan kegiatan olahraga bersama Jumat, (5/7) di Lapangan Yonif 432/WSJ Brigif 3/TBS Divif 3 Kostrad Kariango.Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara Ke-73.

Kapolda Sulsel, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Drs Hamidin mengatakan kegiatan ini digelar untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara TNI-Polri serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah,” katanya.

Dia juga mengatakan kegiatan ini melibatkan 1.500 personel terdiri dari 800 personel dari TNI-AD,100 orang personel dari TNI-AL, 100 orang personel dari TNI AU dan dari POLRI ( Polda Sul-Sel) sejumlah 500 orang.

“Kegiatan ini diikuti sekitar 1500 personel dari berbagai satuan TNI dan Polri serta pemerintah. Ini sengaja kita lakukan untuk memperlihatkan ke masyarakat kalau TNI, Polri dan Pemerintah ini tetap solid,” sebutnya.

Sementara itu Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku mengapresiasi kegiatan yang digelar TNI-Polri.

“Sinergitas TNI-Polri ini penting kita gaungkan karena negara kita ini sinerginya yang kurang. Sekarang ini sudah dimulai oleh TNI-Polri dan ini sebuah contoh yang baik. Sinergi itu sangat penting karena hal berat pun akan terasa ringan,” singkatnya.

Sedangkan itu, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Ahmad Marzuki mengatakan, olahraga bersama ini merupakan bentuk akulturasi kebersamaan antara TNI dan Polri diwujudkan dalam rangka sinergitas dan solidaritas melalui berbagai kegiatan, salah satunya melalui olahraga bersama ini. (rin)

Loading...