Jangan Karena 1 Kursi Menteri, PAN Rabun Ayam

Jumat, 5 Juli 2019 - 15:07 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais merespons desas-desus tentang sikap politik partainya setelah kontestasi Pilpres 2019 berakhir. Amien meminta PAN tidak rabun ayam dengan bergabung di dalam koalisi pemerintahan.

Hal itu seperti diungkapkan Amien melalui video yang diunggah di dalam akunnya di Instagram @Amienraisofficial, Jumat (5/7).

Awalnya Amien menjelaskan bahwa ia mengunduh video di dalam akunnya, untuk mengomentari tentang kegamangan PAN ketika menentukan arah koalisi. Saat ini, PAN memang belum menentukan sikap berada di luar pemerintahan atau masuk barisan partai pendukung Joko Widodo (Jokowi).

View this post on Instagram

#amienraisofficial

A post shared by Mohammad Amien Rais (Official) (@amienraisofficial) on

“Saudara-saudaraku para kader PAN se-Indonesia, para pemilih PAN dan simpatisan yang saya cintai, saya hormati. Akhir-akhir ini banyak kontroversi apakah PAN sebaiknya bergabung dengan Pak Jokowi atau di luar,” ucap Amien mengawali keterangannya.

Setelah itu, Amien pun memberikan nasihat bagi PAN menentukan arah koalisi. Dia berharap, PAN tidak ‘rabun ayam’ menentukan arah koalisi.

Cak Imin Makin Lincah Minta Jatah Menteri

Twit Dahnil Anzar Soal Habib Rizieq Bikin Netizen Heboh

Nota Bekas Ubah Menjadi Miliaran Rupiah dengan Bliuntung.com

“Nah, dengarkanlah nasihat saya. ‘Jangan kita rabun ayam’ karena satu kursi kemudian kita bergabung. Kemudian bagaimana pendapat opini yang sekian hampir sepuluh juta pemilih kita itu,” lanjut Amien.

Amien lantas meminta DPP PAN menimbang matang arah koalisi. DPP PAN wajib mendengarkan suara akar rumput di dalam menentukan arah koalisi.

“Tolong teman-teman DPP jangan mengumbar semau-maunya. Pemilih ini adalah grassroot dari ranting, cabang, tidak boleh dikesampingkan semacam itu,” ujar Amien kepada DPP PAN untuk menimbang matang arah koalisi. (jpnn)