Jatah-jatahan Menteri, PBB Siapkan Yusril, PKPI Ada Diaz Hendropriyono

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PBB (Partai Bulan Bintang) yang memutuskan mendukung Jokowi – Ma’ruf di menit-menit akhir, juga berharap mendapatkan jatah kursi di kabinet.

Sekjen PBB, Afriansyah Noor mengatakan, pengisian kabinet merupakan hak prerogratif presiden terpilih. “Kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi,” terang Afriansyah.

Namun, kata dia, jika PBB diajak bergabung dalam kabinet, pihaknya sangat siap. Banyak kader PBB yang siap menjadi pembantu presiden, terutama Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra. Menurut dia, Yusril mempunyai pengalaman panjang dalam pemerintahan. Dia juga paham terkait persoalan hukum dan tata negara.

“Pak Yusril pas jadi Menkumham,” tutur dia. Yang jelas, tuturnya, partainya tidak mengajukan nama ke Presiden Jokowi. Tapi jika diminta, maka nama kader PBB siap diserahkan kepada presiden terpilih.

PKPI, yang juga tidak lolos parliament threshold, juga mempunyai sikap yang sama. Sekjen PKPI, Verry Surya Hendrawan mengatakan, partainya mendukung Jokowi secara penuh dalam pilpres.

Bank Sulselbar Terbitkan Kartu Kredit Pemerintah

Ada 1.735 Lubang Tambang di Kaltim

Jokowi, Jangan Salah Pilih Tim Ekonomi

Dukungan itu diberikan tanpa syarat. Artinya, kata dia, dalam pembentuakn kabinet sepenuhnya diserahkan kepada presiden terpilih.

Tapi, lanjut dia, jika partainya mendapatkan kepercayaan menjadi pembantu presiden, tentu pihaknya sangat bersyukur. “ Kami juga sangat siap membantu presiden dalam kabinet,” tutur dia. Banyak kader PKPI yang siap masuk kabinet. Tentu, partainya akan mengajukan kader terbaiknya.

Verry mengatakan, Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono merupakan kader terbaik yang siap menjadi pembantu presiden. Diaz kaya pengalaman. Selain politisi, dia juga pernah menjadi komisaris di salah satu perusahaan BUMN.

Dia juga menjadi staf khusus presiden. Dari segi pendidikan, anak AM Hendropriyono itu juga tidak perlu diragukan lagi. “Mas Diaz meraih tiga gelar master dari Amerika. Jadi, beliau sebagai kader terbaik yang kami ajukan,” ucapnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...