Kabupaten Maros Sabet Juara I Stand Paling Kreatif di Pameran Apkasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Kabupaten Maros berhasil menyabet juara I kategori stand paling kreatif dalam ajang Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo (AOE) 2019 atau Pameran Apkasi, Jumat, 5 Juli 2019.

Dalam penutupan pameran Apkasi ini dihadiri oleh Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang, beserta para kepala OPD dan camat.

Sedangkan sebelumnya pembukaan pameran Apkasi dihadiri oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman serta Ketua DPRD AS Chaidir Syam dan wakil ketua DPRD.

Stand Kabupaten Maros yang dikomandoi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berhasil ini pun mencuri perhatian juri dalam kegiatan pameran yang digelar selama tiga hari ini. Sehingga berhasil menjuarai kategori ini.

Dalam pameran ini, stand Kabupaten Maros sendiri memang cukup menonjol dibanding yang lain. Dimana nuansa biru mendominasi dengan backdrop air terjun Bantimurung ditengahnya dan berkonsep photobooth.

Sehingga bagi pengunjung yang singgah ke stand Maros dapat berfoto dengan latar belakang air terjun Bantimurung sambil memegang papan bicara dengan tulisan beragam seperti Ayo Ke Maros, I Love Maros dan tulisan lainnya.

Sudut kiri dan kanan stand dipamerkan produk unggulan khas Maros karya UMKM andalan Maros. Madu dan sarabba menjadi produk yang paling diminati pengunjung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, Muh Ferdiansyah mengatakan bangga dengan hasil kerja keras seluruh tim baik para staf Disbudpar maupun UMKM yang terlibat.

“Alhmdulillah ini adalah hasil kerja semua pihak baik itu staf Disbudpar maupun pelaku UMKM yang terlibat langsung,” akunya.

Diakuai Ferdy, meski sempat terkendala mahalnya tiket pesawat namun pihaknya dapat mensiasati dengan membawa perlengkapan dan barang pameran melalui jalur laut sehingga anggaran dapat ditekan.

“Karena tiket pesawat mahal sedangkan barang-barang yang dibawa juga sangat banyak sehingga tim kami berangkat ke Jakarta dengan kapal laut. Meski lebih lama perjalanan namun itu dapat menghemat anggaran dan hasilnya tidak sia-sia karena Maros berhasil menjadi kabupaten paling kreatif,” tutupnya. (rin-rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...