Lexus Sasar Pasar Kapal Pesiar Mewah


FAJAR.CO.ID– Lexus dikabarkan tengah melebarkan sayap bisnisnya dengan membuat kapal pesiar mewah. Merek mobil mewah yang digunakan oleh Toyota Motor Corporation di Amerika Utara, Timur Tengah, Eropa, Australia, Asia dan Selandia Baru, ini siap meluncurkan Yacht mewah LY 650 buatan Amerika Serikat (AS).Sebagaimana dilansir dari laman Motor1, Jumat (5/7), Lexus memamerkan teaser Yacht-nya dalam siaran pers dan video pendek. Isinya mengumumkan bahwa kapal pesiar akan dibangun, dijual, dan dilayani oleh Marquis Yachts yang berbasis di Wisconsin di AS.Lexus menyebut LY 650 akan mengambil konsep sport Yacht 2017 lalu yang sempat mencuat. Namun, LY 650 dikatakan secara signifikan lebih besar dengan ukuran 65 kaki atau seukuran 19,8 meter. Sementara konsep terdahulu hanya berukuran 42 kaki atau sekira 12,8 meter saja.LY 650 akan menggunakan sepasang mesin 800 HP IPS dan memiliki kapasitas bahan bakar 1.000 galon (3.785 liter) dan kapasitas air 225 galon (852 liter). Lexus belum mengatakan kapan produksi kapal pesiar akan dimulai atau berapa banyak unit yang ingin dibangun dan berapa harganya.

Otonomi Hong Kong, Inggris Peringatkan TiongkokKunjungi Jendela Indonesia Manado, Jokowi: Fasilitas Jangan Terlambat DiperbaikiPerusahaan Rokok Besar Oligopolisasi, UMKM Kehilangan Pasar

Kabar yang telah dikonfirmasi adalah contoh pertama akan debut global pada paruh kedua 2019 ini. Pabrikan mobil Jepang itu bukan satu-satunya perusahaan yang masuk ke dunia kapal pesiar mewah. Awal 2017, Porsche Design meluncurkan superyacht Dynamiq GTT 115 senilai USD 13,2 juta. Kapal pesiar itu secara signifikan lebih besar dari Lexus LY 650, oleh karena itu harganya mahal.

Komentar

Loading...