Peserta Workshop Robotika Antusias Menghafal Al-Qur’an

Jumat, 5 Juli 2019 - 14:31 WIB
Seratus anak peserta Workshop Robotika tampak antusias menghafal surah Al-Insan dengan menggunakan metode tabarak di BP PAUD, Jumat (05/07).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  – Seratus anak peserta Workshop Robotika antusias menghafal surah Al-Insan dengan menggunakan metode tabarak di BP PAUD, Jumat (05/07). Kegiatan tersebut dikemas dengan fun oleh panitia pelaksana.

Menurut Ketua Panitia acara, Andi Zulfiqar bahwa kegiatan ini digelar untuk mengisi liburan anak. “Selain itu, untuk menggali potensi anak, ini penting bagi orang tua untik melihat dan menggali potensi anaknya,” kata Andi Zulfiqar saat memberikan sambutan.

Selain menghafal surah Al-insan, anak-anak juga diperkenalkan dengan robot. Termasuk cara merakit robot. Aneka robot hasil karya mahasiswa Politeknik Negeri Ujungpandang dipamerkan dan diperkenalkan kepada anak-anak, diantaranya robot paggolo atau robot pemain bola, robot pemadam api dan aneka robot lainnya.

Pada hari pertama, peserta menghafal Surah Al-Insan dari ayat 1 sampai ayat 11. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, (5-7/07).

Baca Juga: Isi Liburan Seru dengan Tahfidz dan Belajar Membuat Robot

Menurut panitia pelaksana, jika setelah acara ada anak yang memiliki minat dengan robot maka bisa ditindaklanjuti dengan kursus yang mana kursus robot tersebut tetap dipadukan dengan tahfidz Al-Qur’an. (rls/aci)

loading...