SMA Negeri 11 Wajo Terpilih Jadi Peserta Festival Kampung Berseri Astra

Jumat, 5 Juli 2019 - 19:27 WIB
FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — SMA Negeri 11 Wajo terpilih sebagai perwakilan pulau sulawesi dalam festival kampung berseri astra dan jambore adiwiyata yang dilaksanakan oleh PT Astra Internasional Tbk.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 28-30 Juni 2019 di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Jakarta. Bertajuk “Pulauku Nol Sampah” diikuti oleh sekolah binaan astra dari tingkatan SD, SMP dan SMA dari 19 provinsi di Indonesia.

SMAN 11 Wajo sebagai salah satu sekolah binaan Astra sekaligus sebagai Anggota Astra Green Energy Comunity diwakili oleh Richal Akbar dari kelas X MIPA 1 serta guru pendamping Ridwan SPd.

Ridwan mengatakan, selama mengikuti kegiatan ini mendapatkan banyak ilmu baru. Khususnya, berkaitan dengan pelestarian lingkungan.

“Kami senang sekali bisa bertemu langsung dengan penggiat lingkungan pencetus pulauku nol sampah, penerima award dari satu indonesia bidang lingkungan yang giat melestarikan buah langka di Kalimantan,” cuapnya, Jumat (5/7/2019).

Selama tiga hari mereka mengikuti kegiatan yang cukup padat penanaman mangrove, penanaman terumbu karang, daur ulang kertas, festival seribu kapal, ecofashion carnaval merupakan sebagian acara yang wajib diikuti oleh seluruh peserta. (aas-rls)