Superman is Back

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TURIN—Kiper veteran, Gianluigi Buffon kembali ke Juventus setelah hengkang ke Paris saint Germain (PSG), tahun lalu. Penjaga gawang berjuluk Superman itu akan dikontrak setahun sebelum bergabung dalam manajemen.

Lewat tweeted-nya pada Kamis pagi waktu Italia, Juventus mengumumkan bahwa Buffon telah menjalani pemeriksaan kesehatan di J Medical. Setelah ada konfirmasi bahwa ia lulus tes medis, kiper 41 tahun itu akan menandatangani kontrak. Tahun berikutnya, Buffon akan dilibatkan untuk pembinaan di klub.

Pada periode pertamanya bersama Nyonya Tua, Buffon tampil dalam 656 pertandingan di semua kompetisi. Selama periode antara 2001 dan 2018 itu, mantan penjaga gawang nomor satu Italia tersebut memenangkan sembilan scudetto.

Buffon sendiri sangat gembira bisa pensiun di Allianz Stadium yang sudah melambungkan namanya sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Melalui aku twitter resmi Juventus, ia menegaskan dirinya sangat mencintai klub Kota Turin ini. “Kamu adalah cintaku,” demikian ciutan sang legenda pada 4 Juli kemarin.

Bagi Juventus, Buffon menjadi penandatanganan ketiga mereka musim panas ini. Sebelumnya, Bianconeri sudah lebih dulu meresmikan Aaron Ramsey dan Andrien Rabiot yang datang dari Arsenal dan PSG dengan status bebas transfer. (Football Italia/amr)

PERIODE PERTAMA BUFFON DI JUVENTUS (2001/2018)

Total pertandingan: 656

Serie A/Serie B: 509

Serie A:472

Serie B: 37

Coppa Italia: 15

Kompetisi Eropa: 124

Turnamen lain: 8

GELAR DI JUVENTUS

Scudetto: 9 gelar

Serie B: 1 gelar

Coppa Italia: 4 gelar

Supercoppa Italiana: 5

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...