Tokoh Nasional Bergantian Besuk IYL

Jumat, 5 Juli 2019 - 14:05 WIB

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Sejumlah tokoh nasional silih berganti menjenguk Ichsan Yasin Limpo (IYL), yang terbaring sakit di Mount Elizabeth Hospital, Singapura. Beberapa di antaranya seperti Ketua DPP Hanura Oesman Sapta Oddang, Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh, hingga mantan calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno.

Kakak IYL yang juga mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama putrinya Indira Chunda Thita juga hadir mendampingi IYL saat dijenguk beberapa tokoh nasional tersebut. Tampak juga putra IYL yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

“Dalam hal-hal tertentu, lebih tinggi persaudaraan daripada politik. Dan itu masih cukup terjaga dalam etika budaya nasional kita,” kata Thita soal kunjungan sejumlah tokoh nasional lintas partai, yang secara politik berbeda pilihan dalam pileg maupun pilpres lalu. Tak hanya Sandiaga, Surya Paloh, Oesman Sapta (Ketum Hanura), hadir juga Gories Mere (Perintis Densus 88) memberi dukungan moril kepada IYL dan keluarga besarnya.

Thita meminta semua masyarakat dimana pun agar meluangkan waktunya mendoakan kesembuhan Ichsan. Pihaknya juga berharap warga memberi dukungan moril bagi kesembuhan pamannya itu. (nur)