Zola Kecewa Disingkirkan Chelsea

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LONDON—Asisten Pelatih Chelsea, Gianfranco Zola mengakui dia kecewa dengan keputusan Chelsea menyingkirkannya saat mantan rekan setimnya Frank Lampard mengambil alih tugas sebagai manajer di Stamford Bridge. Lampard dipastikan sebagai penerus Maurizio Sarri pada hari Kamis setelah satu tahun memimpin Derby County di Championship.

Dalam presentasinya, mantan pemain internasional Inggris ini mengkonfirmasi bahwa Zola tidak akan menjadi bagian dari stafnya. Sebaliknya, ia mempercayai Jody Morris dan Chris Jones untuk membantunya di musim mendatang.

Zola kembali ke London untuk mendampingi Sarri dan sekarang ia harus mencari pekerjaan baru. Hal yang dia akui tidak akan mudah dengan keterlambatan klub menyampaikan penyingkiran dirinya.
“Saya sangat terlambat mengetahuinya dan posisi manajer dari tim lain semuanya telah terisi,” kata Zola kepada The Sun pada hari Kamis.

“Bagaimanapun juga, itu hal kecil bagiku. Penting untuk membantu karier saya. Bekerja untuk klub top dengan pelatih top sudah bagus untuk saya. Saya adalah pelatih kepala sebelumnya dan ambisi utama saya adalah kembali ke sana. Tetapi untuk bekerja bersama Maurizio dan Chelsea adalah peluang besar,” keluhnya.

Meskipun demikian, Zola menegaskan bahwa tidak akan ada masalah buruk antara dia dan The Blues dan bahwa dia berharap yang terbaik bagi mereka dan Lampard untuk masa depan. “Ini merupakan tahun yang luar biasa, tidak ada keraguan bahwa. Yang penting itu adalah tahun yang hebat dan saya telah menjadi bagian dari tim pemenang,” sambungnya.

Ia lantas berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya. “Saya ingin mengambil kesempatan untuk mengucapkan terima kasih banyak kepada para pemain, semua staf pelatih dan semua pendukung dan klub untuk tahun yang indah yang kami miliki. Chelsea ada di hati saya dan saya sangat bangga mencapai banyak hal untuk klub,” ujarnya.

Pelatih berpaspor Italia itu menegaskan akan tetap tinggal di Inggris dan melihat peluang lain. “Yang paling penting adalah saya ingin melanjutkan masa depan saya. Saya ingin tinggal di Inggris. Saya harus menunggu dan melihat apa yang terjadi sekarang,” tandasnya.

Legenda Chelsea itu memulai karier kepelatihannya dengan tim Italia U-21, Sardinia lalu bergabung dengan West Ham, Watford, Al-Arabi, dan Birmingham City. Ia memutuskan turun menjadi asisten pelatih setelah dipanggil Sarri ke Chelsea. (Goal/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...