Ini Pesan Kakanwil Kepada Petugas Lapas Mamuju

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Kepala Kemenkumham Sulbar, Harun Sulianto, meminta jajarannya memenuhi hak warga binaan. Seperti makan minum, remisi, pembebasan bersyarat agar sesuai aturan, tanpa pungli, serta cegah peredaran gelap narkotika.

Hal itu disampaikan Harun didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehab, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kemenkumham Sulbar saat memberi pengarahan kepada jajaran pemasyarakatan di Rutan Mamuju, Sabtu, 6 Juli.

“Ingat tugas kita membina warga binaan dengan baik, agar mereka menyadari kesalahannya. Memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidananya. Keberadaan kumham di Sulbar ini harus memberikan kemanfaatan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Harun.

Lelaki asal Bangka Belitung ini juga meminta dilakukan penerbitan hp ilegal, juga petugas untuk disiplin, mengedapankan komunikasi berbasis HAM kepada warga binaan dan masyarakat. Juga menghindari arogansi dan perlakuan yang tidak manusiawi kepada wargabinaan.

Terkait revitalisasi pemasyarakatan, Harun minta pembinaan kepribadian dan kemandirian ditingkatkan, lakukan asesmen untuk menilai perilaku warga binaan. Ia juga mengapresiasi kerjasama rutan dengan Poltekkes Negeri Mamuju dalam layanan kesehatan.

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Mamuju, Idham dan Kepala Rupbasan Mamuju Taufik bersama para pejabat rutan dan Lapas Perempuan Mamuju mengapresiasi arahan dari Kemenkumham Sulbar. (hms)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...