Penyerang Polisi Lalu Lintas, Kapendam XIV Hasanuddin: Bukan Anggota TNI

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Beredarnya video penyerangan terhadap anggota Polisi Lalu Lintas, Aiptu Sabar yang dilakukan oleh pria berbadan tegap di Makassar menjadi viral di media sosial. Sebab, banyak yang mengira orang itu merupakan anggota TNI.

Dengan adanya kabar dari oknum yang tidak bertanggungjawab yang menyatakan bahwa pelaku penyerangan yang berbadan tegap adalah Oknum TNI, Kapendam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Maskun Nafik geram dan langsung angkat bicara.

Dia menjelaskan bahwa, pelaku penyerangan itu bukan anggota TNI melainkan warga sipil biasa. “Hasil koordinasi dengan kepolisian dan pemeriksaan terhadap pelaku, yang bersangkutan bernama Mudassir (24) beralamat di Perumahan Mangga Tiga dan bekerja sebagai wiraswasta” tegas Maskun saat dikonfirmasi Sabtu (6/7/2019).

Perwira TNI berpangkat tiga bunga itu menjelaskan bahwa, kasus tersebut telah ditangani Polsek Biringkanaya Makassar. Pelaku pun sudah mengakui perbuatannya dan kedua belah pihak melakukan perdamaian, tidak meneruskannya ke jalur hukum.

Sekadar diketahui video yang viral tersebut bermula sekitar pukul 09.00 Wita, Mudassir yang sedang mengendarai motor melawan arah di pertigaan Jl. Perintis Kemerdekaan dan Jl Parumpa Kota Makassar sehingga menabrak pengendara mobil Toyota Agya.

Mudassir dan pengendara mobil Toyota Agya terjadi adu mulut di lokasi kejadian, sehingga dilerai oleh Aiptu Sabar (Unit Lantas Polsek Biringkanaya) yang sedang melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas.

Mudassir emosi, tidak terima dilerai oleh aparat sehingga melakukan pemukulan terhadap Aiptu Sabar kemudian didorong sehingga terjerembab keduanya di parit.

Melihat kejadian tersebut masyarakat sekitar melerai dan salah satu tukang ojek yang sedang melintas membantu aparat kepolisian tersebut serta diamankan di Polsek Biringkanaya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...