Unik, Pengajian Lorong di Kelurahan Timungan Lompoa Disambut Antusias

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kelurahan Timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala, Makassar, menggelar Kegiatan Pengajian Lorong guna meningkatkan mental spiritual warga di daerah setempat. Lokasi tepatnya di Lorong 5 Jalan Kalumpang, Jumat (5/7/2019) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pihak kelurahan dibantu Mahasiswa KKN Tematik Hukum Pemerintah Kota Makassar Universitas Hasanuddin yang sedang mengabdi di kelurahan tersebut. Pengajian dilaksanakan dalam rangka mewujudkan program Jumat Ibadah oleh Pemerintah Kota Makassar dimulai pada pukul 16.00 WITA.

Pengajian Lorong dibuka dengan sambutan dari Lurah Timungan Lompoa, Asni Adil, yang mengingatkan kepada seluruh warganya untuk tetap rukun, menjaga hubungan baik, serta saling berbagi dan tolong menolong.

Inti dari kegiatan ini adalah ceramah yang dibawakan oleh Ustaz Harifuddin Lewa yang memberi pemahaman agamais sekaligus mengocok perut.

Pengajian Lorong ini tergolong unik dengan konsep outdoor yang menyatukan masyarakat dan lingkungan sekitar. Dengan menggelar karpet di lorong dan duduk bersila bersama, pengajian lorong yang ramah lingkungan. Warga terlihat antusias dan hikmat mendengarkan ceramah. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar