Ayah Sutopo Purwo, Suharno Berlinang Air Mata

FAJAR.CO.ID, BOGOR -- Suasana haru menyelimuti kediaman Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, di Perumahan Raffles Hills, Cibubur, Minggu (7//7). Seluruh keluarga tengah menanti kedatangan jenazah pria yang pernah menjadi mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) itu dari Tiongkok.

Diperkirakan, jenazah Sutopo Purwo Nugroho, rencananya akan dibawa dari Rumah Sakit Modern Cancer Hospital sekitar pukul 15.10 waktu Guang Zhow, Tiongkok, dan direncanakan tiba di Bandara Soekarno Hatta 20.00 WIB malam.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal Doni Monardo menuturkan, segala urusan administrasi terkait proses kepulangan almarhum dipastikan tidak mengalami hambatan. “Rencananya hari ini akan diterbangkan, semua administrasi insyaallah bisa selesai. Kemudian tinggal menunggu izin dari Imigrasi RRC,” Ucap Doni di rumah duka Perumahan Raffles Hill, Cibubur, Minggu (7/7).

Gegara Foto Panggang Ayam, Buron Interpol Ditangkap di Thailand

Laode M Syarief Masih Ingin Bertahan di KPK

Begini Strategi Kementan Atasi Kekeringan di Kebumen

Tepat di depan rumah almarhum, Sutupo dipadati sejumlah kerabat semasa hidupnya. Karangan bunga bertuliskan ucapan ‘turut berduka cita’ dari berbagai pihak memenuhi pelataran rumah. Sekira pukul 13.04 WIB, ayahanda Sutopo, Suharno datang. Sambil berjalan menuju kediaman anaknya itu.

Wajah Suharno tampak bersedih, dan berlinang air mata. Kedatangan ayah dari Ketua Pusat Data dan Humas BNPB itu tidak sendiri. Ia datang dengan ditemani sejumlah sanak keluarga almarhum yang meneteskan air mata ketika memasuki rumah Sutopo. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...