GARBI Siapkan Pentolan PKS di Pilkada Makassar

Minggu, 7 Juli 2019 - 10:46 WIB
ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) regional Indonesia Timur rencananya melaksanakan Rapat Koordinasi di Kota Makassar bertempat di Hotel Harper, pada Senin, 8 Juli 2019.

Rakor Garbi Indonesia Timur ini akan diikuti sekitar 60 utusan dari Sulawesi, Maluku dan Papua. Pendiri GARBI Anis Matta dipastikan hadir dan memberikan arahan kepada seluruh pengurus Garbi se Indonesia Timur. Salah satu yang akan dibahas dalam Rakor adalah kontribusi Garbi dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

“Agenda Rakor Garbi se Indonesia Timur ini cukup padat. Ada beberapa agenda strategis yang akan dibahas diantaranya konsolidasi struktur dan program strategis wilayah, termasuk kontribusi Garbi dalam agenda pilkada serentak tahun 2020. Garbi akan berkontribusi dalam penguatan ide dan narasi kepemimpinan dalam visi misi pembangunan daerah,” tegas Ketua Umum Garbi sulsel Syamsari Kitta yang juga sebagai Bupati Takalar

“Kepemimpinan daerah harus berbasis pada kekuatan ide dan narasinya, memiliki kapasitas dalam memahami persoalan daerah dan mampu memberikan solusi untuk kesejahteraan masyarakatnya. Kita akan siapkan panggung para calon agar publik bisa tau pikiran-pikiran mereka untuk memajukan daerahnya,” ujar Koordinator Wilayah Garbi Indonesia Timur Taslim Tamang

“Kalau Garbi Sulsel, ada beberapa figur kita siapkan untuk ikut di pilkada serentak 2020 diantaranya Muda di Makassar, Abdullah Rahim di Lutra, termasuk Incumbent di Lutim kita dorong untuk berpaket kembali. Daerah lainnya kita akan dorong juga tokoh yang memang memiliki kapasitas untuk memimpin didaerahnya,” kata Taslim Tamang. (rls)