Jokowi Butuh Tenaga dan Pemikiran Adian Napitupulu

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono menilai, Adian Napitupulu layak menjadi menteri di kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin.

Menurut Arief, pasangan capres – cawapres terpilih itu memerlukan tenaga dan pemikiran Adian Napitupulu.

Sosok seperti Adian, menurut Arief, akan banyak menyerap aspirasi rakyat yang bisa diaplikasikan dalam program pembangunan Jokowi – Maruf Amin.

“Sudah 21 tahun saya kenal Adian. Semangat dan keberpihakannya pada rakyat enggak pernah berubah. Jokowi membutuhkan tenaga dan pikiran Adian di kabinet,” ujar Arief di Jakarta, Minggu (7/7).

Ketua Umum FSP BUMN Bersatu ini kemudian menyebut sejumlah kelebihan aktivis 98 tersebut. Antara lain, punya leadership yang kuat dalam memotivasi sebuah gerakan politik menuju perbaikan bangsa dan negara.

Fadli Ananda Kembali Naik Podium di ISSOM 2019

Calon Ketum Golkar Wajib Kantongi Restu Jokowi Jika Ingin Terpilih

Munas Golkar Memanas, Pendukung Bomsoet Klaim 400 Dukungan DPD II

“Selama menjadi anggota DPR juga (Adian) enggak pernah cawe-cawe proyek APBN. Adian manjadi anggota DPR yang sangat bersih dan tidak ada isu yang negatif,” ucapnya.

Sikap embelaan Adian terhadap rakyat, kata Arief, juga sangat jelas. Sekalipun berada di partai yang mendukung Jokowi, tak jarang Adian mengkritik kebijakan pemerintah. Misalnya, terkait nasib driver taksi online beberapa waktu lalu.

Adian aktif mendesak pemerintah membatalkan Permenhub Nomor 108/2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek, karena menurutnya cacat hukum (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...