Kopi Basseang Sulsel di Tengah Silaturahmi JK dan IKA Alumni Unhas

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kopi asal Desa Basseang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan menjadi minuman nikmat di tengah silaturahmi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan sejumlah Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) di Istana Wapres, Sabtu (6/7/2019).

Sejumlah peserta halal bi halal alumni Unhas dengan JK tampak menikmati Kopi Basseang yang disajikan. Silaturahmi tersebut bertajuk “Jaga kebersamaan jalin kekeluargaan”.

“Rasa kopinya mengingatkan mereka pada tanah kampung halamannya” kata salah seorang alumni Unhas di tengah obrolan.

Tampak sejumlah tokoh nasional yang hadir di Istana Wapres saat itu juga ikut menikmati jamuan Kopi Basseang. Kopi Basseang yang masuk ke Istana Wapres tersebut berasal dari usaha salah seorang pengusaha kopi Isro.

“Selama ini Kopi Basseang hanya dapat dinikmati masyarakat lokal di kedai KOBASS, tapi kali ini kami merasa bahagia, Alhamdulillah Kopi Basseang kini dapat dinikmati oleh tokoh-tokoh nasional asal sulsel di Istana Wapres,” tuturnya.

Isro mengungkapkan, sejak dulu dia memang memiliki keinginan untuk menyajikan Kopi Lokal Basseang di Istana Wapres. Kini dia memiliki harapan agar Kopi Basseang juga dapat dinikmati Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

“Sejak dulu saya ingin menyajikan kopi Basseang kepada pak presiden, walau hal itu belum terjadi, paling tidak saya sudah menginjak kaki di Istana Wapres” ungkap petani asal Pinrang ini.

Sajian Kopi Basseang ini juga tak luput dari perhatian para Paspampres. Tampak para Paspampres pengawal JK antre untuk menikmati Kopi asal Pinrang, Basseang. (ama)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...