Mahasiswa KKN PPM Unhas Seminar Program Kerja di Kelurahan Kahu

Minggu, 7 Juli 2019 - 10:43 WIB
Mahasiswa KKN dan Warga Kelurahan Kahu.

FAJAR.CO ID, MAROS — ​Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Pembelajaran Pengabdian Masyarakat (PPM) Universitas Hasanuddin gelombang 102 menggelar seminar program kerja di Kelurahan Kahu Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone di Aula Kantor Lurah Kahu, Sabtu, 6 Juni 2019.

Kordinator Desa (Kordes) KKN Tematik PPM-UH Muh Rizal mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar guna pemaparan program kerja mahasiswa KKN di Kelurahan Kahu.

Kegiatan ini kata dia dihadiri oleh supervisor KKN PPM lebah madu, Babinsa kelurahan kahu, bapak polsek bontocani, para pimpinan lingkungan kelurahan kahu dan bapak lurah kahu.

Sementara itu Penanggungjawab KKN PPM Lebah Madu Kelurahan Kahu, Sadapotto berharap agar kegiatan ini tidak hanya memberikan dampak bagi masyarakat namun dapat pula memberikan dampak kepada mahasiswa itu sendiri yang di mana sesuai dengan namanya PPM Pembelajaran Pengabdian Masyarakat sehingga dapat memberikan pembelajaran kepada mahasiswa.

“Kita berharap agar dapat diaplikasikan pada lingkup kampus pada khususnya,” harapnya.

​Ada 10 program kerja yang telah dibagi menjadi 5 sub bagian yang terdiri dari pelatihan budidaya lebah madu jenis Trigona sp, pelatihan administrasi kelompok, legalisasi kelompok peternak madu, dan pelatihan pola hidup bersih dan sehat.

Maka dari beberapa kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat kelurahan kahu dan peternak lebah madu Trigona sp pada khususnya. (rls)